Ilustrasi/Dailyurbanista
Relationship

Cemburu Buta, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ileny Rizky
Jumat, 27 Januari 2023 - 16:48
Bagikan

Cara Mengatasi Sindrom Othello

1. Konsultasi dengan ahli

Konsultasi dengan ahli psikologi menjadi sangat penting untuk menyelidiki adanya gejala dan kelainan lain yang mungkin mendasari perkembangan kecemburuan patologis. Misalnya, gangguan kecemasan umum, gangguan obsesif-kompulsif, atau gangguan paranoid.

 2. Mulai berpikir positif

Othello Syndrome yang menjadikan penderitanya selalu berpikir negatif dengan membayangkan bagaimana pasangannya bermain api dibelakangnya. Cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan mulai mencoba berpikir secara positif.

Hindari keinginan untuk menghawatirkan pasangan Anda secara berlebih.  Misalnya dengan berpikir bahwa Anda adalah orang yang beruntung memiliki pasangan yang baik seperti dia, atau bisa juga bayangkan momen romantis bersama pasangan. Ini terbukti bisa mengalihkan pikiran buruk dengan cepat.

3. Cari Kesibukan

Pikiran buruk biasanya akan datang ketika seseorang sedang berada di situasi senggang. Disarankan untuk mencari kesibukan baru untuk mengalihkan kebiasaan overthinking itu. Anda dapat mencari kesibukan misalnya dengan memasak, olahraga, membaca buku, menonton film,  dan berbagai kegiatan positif lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro