Raffi Ahmad/istimewa
Entertainment

RANS Entertainment Buka 4 Bisnis di Bidang Kuliner, Ini Daftarnya

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 2 Februari 2023 - 15:28
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - RANS Entertainment akan segera melakukan Initial Public Offering (IPO) pertamanya di pasar modal dalam waktu dekat ini. 

Pemilik RANS, Raffi Ahmad mengatakan bahwa valuasi perusahaannya ini mencapai Rp3 triliun. 

“Sekarang sudah sampai Rp 3 triliun valuasinya. RANS itu hand made,” ujar Raffi dikutip dari YouTube Noice, Jumat (20/1/2023). 

Menjelang IPO ini, RANS Entertainment pun turut melebarkan sayapnya ke bisnis lain di bidang kuliner. 

RANS Entertainment pun akan menjalin kerja sama dengan berbagai pengusaha untuk membuka 4 bisnis baru. 

Kolaborasi dipilih RANS agar penetrasi bisnis lebih cepat dilakukan, yang juga meminimalisir kerugian di kemudian hari. 

Adapun bisnis kuliner pertama yang dipilih oleh RANS yakni Karaage Kei. Restoran ini menjual karage otentik asli Jepang. 

Kemudian RANS akan menggandeng Ichi Group untuk mempersiapkan kolaborasi dalam bentuk baru. Mitra berikutnya yakni The Hive Kitchen yang memiliki menu utama Kebab Queen. 

Terakhir, kerja sama akan dilakukan dengan menggandeng Gunawarman Group, bagian dari Sanga Jiwa, untuk mengembangkan Marawa Beach Club. 

Adapun Marawa Beach Club telah beroperasi di Padang dan akan dibuka di berbagai kota di Indonesia. 

Raffi berharap Marawa Beach Club bisa menjadi one stop destination, yang dapat memfasilitasi kegiatan keluarga, sesuai dengan visi misi RANS dalam bertumbuh membangun keluarga. 

Beach club ini juga akan mengusung konsep budaya lokal sehingga dapat mendorong mengembangkan wisata lokal serta membantu memberdayakan tenaga kerja lokal.

"Senang sekali hari ini RANS mendapat kesempatan memperkenalkan lini bisnis baru kepada masyarakat. FnB menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mengembangkan ekosistem bisnis, juga mudah-mudah dapat membantu pertumbuhan perekonomian pariwisata di Indonesia melalui kuliner," kata CEO RANS Entertainment Nagita Slavina dalam keterangan resminya, Rabu (1/2/2023). 

Untuk diketahui, RANS Entertainment merupakan bisnis kreatif milik Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina yang didirikan pada 27 Desember 2015.

Bisnis ini bermula dari garasi kecil di rumah, di mana konten yang diproduksi hanyalah seputar keseharian keluarga Raffi-Nagita serta putranya, Rafathar di Youtube dan Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro