Seorang pria sedang mengirim pesan dan menunggu pesan dari teman perempuannya/ilustrasi
Relationship

Ini Tips Berhenti Mengirim Pesan ke Orang yang Tidak Peduli

Elsa Hayati Sukma
Rabu, 22 Februari 2023 - 00:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang pernah tidak mendapat sambutan hangat dari orang yang Anda sukai, maka sebaiknya berhentilah membuang-buang waktu  dan mengirimkan pesan kepadanya 

Dilansir dari Pink Villa, Selasa (21/2/2023), mengirimkan pesan secara terus menerus merupakan perilaku yang berlebihan dan bisa membuat si penerima mungkin dapat merasakan jenuh dan bosan akibat pesan masuk.

Kapan sebaiknya waktunya untuk berhenti mengirimkan pesan? Simak tips di bawah ini:

1. Blokir Nomornya 

Jika Anda tidak lagi menerima balasan pesan whatsapp dari orang yang dituju, maka perlu untuk memblokir nomornya, upaya ini dilakukan agar berhentinya kebiasaan mengirimkan pesan kepada orang tersebut. 

2. Hapus Info Kontak

Hapus info kontak dari ponsel agar tidak dapat menghubunginya kembali. Mungkin jika hanya blokir dapat membuka dan melihat info kontak tetapi tidak dengan hapus kontak karena semua telah hilang. 

3. Hapus percakapan sebelumnya

Hapus percakapan teks sebelumnya agar Anda tidak mencarinya kembali. Menelusuri kembali percakapan lama yang intens membuat kita teringat pada kejadian di masa lalu. 

4. Temukan kebiasaan pengganti 

Temukan kebiasaan pengganti untuk menghilangkannya dengan cara membuat kebiasaan baru yang dapat mengubah dan kembali bersemangat seperti olahraga, membaca buku, membuat kue, melukis, dll. 

5. Tetap produktif

Tetap melakukan kegiatan produktif sehingga dapat terhindar dari pikiran-pikiran yang mengganggu dan dapat menghindari kebiasaan mengirimkan pesan. 

6. Mencari dukungan 

Dukungan biasanya ada pada orang terdekat seperti keluarga dan teman. Bicaralah dengan teman agar terhibur serta berliburlah agar dapat menghilangkan penat di kepala.

7. Perawatan diri 

Menjaga fisik agar tetap terlihat sehat dan cantik dengan melakukan perawatan diri dan menjaga mental dengan berpikiran positif dan makan makanan yang baik bagi kesehatan. 

8. Beristirahat dari media sosial

Beristirahat dari media sosial itu perlu karena untuk mengurangi pikiran pikiran negatif serta memberikan waktu pada diri untuk menjadi lebih baik. 

9. Melatih kesadaran 

Gunakan teknik mindfulness, seperti pernapasan dalam meditasi, untuk tetap mengurangi keinginan untuk mengirimkan pesan teks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro