Gaya Rambut Pria Indonesia/Pinterest
Fashion

Ini 10 Gaya Rambut Pendek Pria yang Keren, Ada Model Korea

Hana Fathina
Kamis, 23 Februari 2023 - 13:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gaya rambut merupakan salah satu poin penting dalam menunjang penampilan pria. Hingga sekarang, gaya rambut pendek pria masih menjadi pilihan utama, terutama untuk mereka yang bekerja di sektor formal.

Tidak sedikit yang menganggap gaya rambut pendek pria sebagai standar rambut rapi. Hal tersebut membuatnya menjadi semacam peraturan tidak tertulis. Hasilnya kebanyakan pria menggunakan gaya rambut ini. 

Berikut ini adalah beberapa gaya rambut pendek pria yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Model French crop

Gaya rambut pendek pria yang pertama ada french crop. Potongan rambut pendek sangat ideal untuk mereka yang memiliki rambut yang halus karena pria dengan rambut kasar akan mendapatkan bagian atas yang kurang baik. Model French crop ini dibuat dengan menjaga agar ujung-ujung rambut menjadi rapat dan kencang, sehingga memberi model rambut lurus, tetapi sedikit bervolume di bagian atas.

2. Model Pompadour

Gaya rambut model ini sangat cocok untuk pria yang memiliki bentuk muka oval. Meskipun saat ini tidak banyak pria yang menggunakan gaya rambut ini, tetapi beberapa pria yang sudah biasa menggunakan pomade tetap masih menerapkan potongan rambut pria model ini. 

model gaya rambut laki-laki terkini pompadour
model gaya rambut laki-laki terkini pompadour

3. Potongan undercut untuk wajah bulat

Wajah bulat memiliki struktur wajah yang hampir sama antara tulang pipi dan Panjang muka. Potongan rambut pria untuk wajah bulat adalah dengan memaksimalkan volume bagian atas agar lebih lebat dan Panjang dibandingkan sisi kanan dan kiri. 

gaya rambut undercut
gaya rambut undercut

4. Potongan front puff untuk bentuk wajah persegi

Dalam potongan rambut model ini, bagian rambut atas dibiarkan Panjang dan ditarik ke belakang, sehingga terkesan membentuk kepulauan. Tambahan sedikit jambang tipis akan membantu mengurangi bentuk persegi wajah dan membuatmu terlihat lebih maskulin. 

5. Potongan pendek klasik untuk wajah oval

Gaya rambut pendek pria satu ini sangat cocok untuk wajah oval. Wajah oval memiliki ciri khas ukuran dahi dan pipi yang hampir sama dan bentuk dagu yang terlihat lancip. Kamu bisa memilih beberapa model potongan rambut pria salah satunya adalah pendek klasik. 

6. Gaya rambut pendek model two block

Ciri khas gaya rambut ini adalah rambut yang ditipiskan di bagian samping dan belakang karena cukuran undercut, dengan rambut bagian atas yang lebih Panjang atau tebal. Model rambut tipis kore aini juga tergolong low maintenance. 

gaya rambut pria two block, gaya rambut cowok terkini
gaya rambut pria two block, gaya rambut cowok terkini

7. Model rambut middle parted hair

Gaya rambut ini sangat lekat imagenya dengan Korea Selatan. Di dalam drama korea, mayoritas pemainnya selalu terlihat keren dengan potongan rambut Korea middle parted hair atau gaya rambut belah tengah ini. 

tren rambut cowok middle part hair
tren rambut cowok middle part hair

8. Model rambut buzz cut

Mayoritas pria korea pernah menggunakan potongan rambut pendek ini. Buzz cut adalah model rambut yang jadi protokol standar bagi pria yang wajib militer di Korea Selatan. Selain bikin kamu terlihat semakin maskulin, cukuran Korea ini juga bisa membuat kamu lebih ramping dan rapi. 

9. Gaya rambut keriting perm

Perm adalah kepanjangan dari permanent treatment yaitu Teknik menghasilkan rambut keriting dengan obat kimia dan pengering rambut bersuhu panas. Biasanya perm rambut pria bisa bertahan 6-8 bulan lamanya. 

10. Gaya rambut low skin fade

Gaya rambut pendek pria yang terakhir yaitu low skin fade. Low skin fade dan potongan rendah yang memudar adalah potongan rambut modern untuk pria yang menginginkan kesan edgy dan trendi. Gaya segar dan potongannya yang bersih ini diruncingkan menjadi rambut yang dicukur sangat pendek agar menciptakan kontras tebal dan terlihat keren. 

skin fade
skin fade


Itulah beberapa gaya rambut pendek pria yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro