Gaya Rambut Pria Indonesia (gondrong tanggung)/Instagram
Fashion

Ini 8 Gaya Rambut Pria Indonesia yang Lagi Tren, Dijamin Keren!

Hana Fathina
Kamis, 23 Februari 2023 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilihan gaya rambut ternyata bisa mempengaruhi penampilan dari seorang pria. Ada berbagai gaya rambut pria Indonesia yang paling populer dan tentunya tidak ada matinya tergerus oleh zaman. Mulai dari gaya rambut yang simple dan ikonik, semuanya bisa memberikan kesan fresh untuk penampilan. 

Dalam memilih gaya rambut, sebaiknya kamu menyesuaikan pilihan dengan jenis rambut, bentuk wajah dan bentuk kepala. Hal ini perlu dilakukan karena tidak semua gaya rambut bisa diaplikasikan kepada semua pria. 

Berikut ini adalah beberapa gaya rambut pria yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Potongan comma hair

Gaya rambut pria indonesia yang satu ini terinspirasi dari Korea di mana banyak idol di Korea menggunakan potongan rambut Comma Hair. Model rambut ini paling cocok untuk kamu yang memiliki Panjang rambut sedang. Rambut akan terbelah dan membentuk poni yang melengkung seperti tanda koma.

2. Potongan Mullet

Potongan rambut mullet memiliki ciri utama potongan pendek di bagian samping dan depan, namun Panjang di bagian belakang. Potongan rambut ini sempat menjadi trend pada tahun 1990-an dan sempat menurun, tetapi sekarang cukup banyak pria yang memilih gaya rambut.

gaya rambut mullet
gaya rambut mullet

3. Potongan undercut

Potongan ini ditandai dengan bagian samping dan belakang yang dibuat tipis. Sementara itu, bagian atas dibuat tetap Panjang dan bisa disisir ke samping atau ke belakang. Potongan ini menjadi favorit bagi banyak pria di Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena potongan undercut bisa memberikan kesan yang maskulin. 

undercut
undercut

4. Potongan curtain bangs

Biasanya gaya ini paling umum terlihat pada pria asia timur seperti Korea hingga banyak digunakan oleh selebriti. Unggulan gaya rambut poni tirai adalah bisa memberikan tampilan yang chic dan juga bisa meniruskan wajah. 

potongan rambut curtain bangs
potongan rambut curtain bangs

5. Potongan poni layered hair with fringe bengs

Gaya layering menjadi model yang cocok untuk jenis rambut apapun. Gaya ini juga cocok untuk pria Indonesia bahkan sering ditemukan pada selebriti Indonesia. Menambahkan layer pada rambut tipis dan menciptakan kesan lebih bervolume. Di sisi lain, potongan layer pada rambut tebal dapat menghilangkan sisi yang/ terlihat besar. Tambahan poni yang menyamping menjadi kombinasi yang cocok untuk memberikan tampilan yang fresh, kece dan stylish. 

6. Gaya rambut artis pria Indonesia yang tren versi rambut Aldebaran

Gaya rambut pria indonesia ini khas dengan sosok Aldebaran yang terlihat tampan dan maskulin dengan potongan rambut model rambut side part pendek yang terlihat rapi. Gaya rambut Aldebaran yang menarik, simple dan kece ini juga menginspirasi banyak pria. Model side part ala ini fokus pada tingkat ketipisan cukuran rambut bagian depan dan ketinggian rambut di sisi samping.

gaya rambut side part
gaya rambut side part

7. Medium length ala Verrel Bramasta

Gaya rambut pria indonesia dengan nama spike ini memiliki Panjang sedang (medium length) ditambah undercut tipis di bagian sisi samping kanan dan kiri ala Verrel Bramasta menjadi salah satu tren di kalangan anak muda. Pria dengan model rambut ini bisa mudah kamu temui di banyak perkantoran atau mall besar di Jakarta. 

8. Gondrong tanggung ala Iqbaal Ramadhan

Gaya rambut hits di kalangan cowok-cowok usia 20-an. Gaya rambut berpotongan gondrong tanggung ala dua aktor muda papan atas, Angga Yunanda dan Iqbal Ramadhan. Rambut dengan Panjang sudah melewati telinga atau bahkan sudah mencapai batas leher tapi belum gondrong sepenuhnya melewati bahu. 

gaya rambut gondrong tanggung
gaya rambut gondrong tanggung


Itulah beberapa gaya rambut pria Indonesia yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro