Neiman Marcus Limited Edition Fighter motor termahal di dunia dibanderol Rp170 miliar.
Fashion

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Februari 2023 - 09:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini tengah ramai dibahas soal motor gede alias moge milik pejabat Ditjen Pajak, usai kasus penganiayaan David oleh salah satu anak pejabat instisusi tersebut.

Beberapa pejabat Ditjen Pajak dikabarkan memiliki koleksi moge. Bahkan, ada klub moge di lembaga itu yang diberi nama, Belasting Rijder.

Moge ini memang menjadi salah satu koleksi para orang tajir karena harganya yang terbilang mahal. Bahkan, banyak di antaranya yang diberandol miliaran.

Di dunia, ada beberapa motor gede termahal yang pernah dijual.

Biasanya, harga sepeda motor ditentukan oleh integritas struktural, daya tarik estetika, dan performa teknisnya. Gagasan memproduksi model tertentu dalam jumlah terbatas juga berdampak pada harga.

Beberapa pabrikan dalam daftar ini telah menciptakan sepeda motor yang setidaknya setara dengan karya seni khusus. Di pos ini, Anda akan menemukan 10 sepeda motor termahal di dunia pada tahun 2023.

Harga sepeda meningkat secara signifikan karena penggunaan bahan premium seperti serat karbon untuk membuat rangka sepeda motor. Sepeda ini mahal, tetapi banyak orang masih menganggapnya menarik dan menarik.

Berikut 10 moge termahal di dunia yang pernah ada

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Ketika Neiman Marcus Limited Edition Fighter pertama kali memasuki pasar, harganya hanya di bawah $110.000.

Salah satu sepeda motor paling langka di pasaran adalah Neiman Marcus Limited Edition Fighter. Sasis sepeda terbuat dari sepotong logam dan memiliki kecepatan tertinggi 190 mph.

Sepeda motor ini hanya dijual di 45 unit sejak dirilis. Tenaga motor termahal ini dihasilkan oleh mesin V-Twin berpendingin udara 120ci 45 derajat kendaraan dan dipasangkan dengan komponen bodi yang terdiri dari titanium, aluminium, dan serat karbon.

Saat ini, dengan banderol harga $11 juta atau sekitar Rp170,500 miliar Neiman Marcus Limited Edition Fighter menjadi motor termahal di dunia pada tahun 2023.

2. 1949 E90 AJS Porcupine ($7 Juta)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

AJS, pabrikan sepeda dengan masa lalu yang terkenal dan rekam jejak yang menang hanya dapat membangun 4 unit Porcupine pada tahun 1949 karena kesulitan keuangan awal. Pada akhirnya, kepelatihan Les Graham yang sangat bagus membantu salah satu atlet ini memenangkan Kejuaraan Dunia 1949.

Porcupine adalah sepeda motor dengan rangka terbuka, mesin 500 cc paduan aluminium, dan jenis shock unik yang disebut shock “Jam-pot”. Sebelum tersedia untuk sekelompok penggemar, sepeda motor menghabiskan dua puluh tahun di Museum Sepeda Motor Nasional Coventry.

Anda harus benar-benar menyukai sepeda motor untuk membelanjakan $7 juta untuk sesuatu yang begitu mahal.

3. Ecosse ES1 Spirit ($3,6 Juta)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Ecosse ES1 Spirit bukanlah motor biasa. Ada dua hal yang mendefinisikan motor ini. Pertama, sama sekali tidak ada kerangka sasis. Kedua, ada suspensi belakang. Swingarm terpasang ke gearbox itu sendiri, dan suspensi depan terpasang ke mesin.

Menurut pabrikan, bahkan seorang pengemudi profesional diharuskan mengikuti pelatihan dua minggu terlebih dahulu sebelum mencoba mengendarai salah satu Ecosse ES1 Spirit. Ini jelas menunjukkan bahwa sepeda motor tidak konvensional.

Tidak ada yang lebih baik dari detail teknis yang mengesankan ini selain pengetahuan bahwa kemungkinan pembeli hanya akan menjadi satu dari sepuluh pemilik eksklusif surga roda dua ini. Mengapa? Karena hanya sepuluh dari mahakarya ini yang diproduksi.

Ecosse Spirit adalah sepeda motor titanium edisi terbatas dan sepeda motor termahal ketiga di dunia dengan banderol harga $3,6 juta. Ecosse Spirit edisi terbatas memiliki mesin bertenaga yang membuat pengendara mencapai kecepatan 370 km.

4. Hidebrand & Wolfmuller ($3,5 juta)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Pada tahun 1984, Heinrich, Wilhelm, dan Alois Wolfmuller bekerja sama untuk membuat sepeda motor ini.

Dengan banderol harga $3,5 juta, Hildebrand & Wolfmuller menjadi salah satu sepeda termahal di dunia pada tahun 2023.

5. BMS Nehmesis ($3 Juta)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Apakah Anda percaya jika diberi tahu bahwa emas 24 karat digunakan dalam pembuatan komponen power bike ini? Nah, itu saja fakta tentang motor ini.

Sepeda ini memiliki teknologi air-ride sepeda motor, yang memungkinkan kendaraan untuk mengangkat dirinya sendiri dengan bantuan lengan ayun satu sisi dan suspensi belakang. Akibatnya, standar samping menjadi tidak diperlukan. 

Dengan banderol harga $3 juta, sepeda motor BMS Nehmesis menjadi salah satu merek sepeda termahal di dunia pada tahun 2023.

6. Yamaha BMS Chopper – $3 juta

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Yamaha BMS Chopper bukan salah satu motor termahal di tahun 2022 karena performanya tapi estetikanya.
Hampir seluruhnya dilapisi emas 24 karat dan memiliki jok berlapis beludru merah.

Ini tidak digunakan di jalanan, tapi hanya sebagai barang kolektor. Moge ini memiliki mesin 1.700cc, dan dibanderol  US$3 juta untuk mendapatkannya.

7. Harley Davidson Cosmic Starship ($1,5 Juta)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Harley Davidson Cosmic Starship secara konsisten menempati peringkat pertama di antara daftar 10 moge termahal, tetapi pada tahun 2023.

Meskipun seharusnya dijual seharga $3,5 juta, saat ini diiklankan untuk dijual dengan harga $12 juta.

Harley Davidson Cosmic Starship adalah definisi seni dan mesin. Mpge itu dibuat dengan tujuan menghasilkan karya seni dan dilukis oleh Jack Armstrong, seorang seniman eksistensialis kosmik pemberontak.

8. Dodge Tomahawk V10 ($550.000)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Pembuat sepeda motor itu menjulukinya patung-patung bergulir dan membanderolnya dengan harga $550.000.

Hanya sembilan Dodge Tomahawk yang pernah dibuat sejak awal. Dodge Tomahawk disebut-sebut sebagai sepeda motor tercepat yang pernah ada di lintasan lurus, dengan waktu 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu 2,5 detik, dan menempuh kecepatan sekitar 420 mph. Sepeda motor ini memiliki empat ban dua di setiap sisi dan dibuat pada tahun 2003.

Tomahawk V10 Superbike ditenagai oleh mesin Dodge Viper V10 empat langkah yang memberi Anda perasaan bahwa 500 kuda supercharged menyeret Anda dalam persiapan untuk menyerang Bastille. Mesin ini dapat dengan mudah menggerakkan sasis apa pun dengan lebih dari dua roda.

Dengan banderol harga $550.000, Dodge Tomahawks menjadi salah satu motor termahal di dunia. Selain itu juga menjadi motor tercepat di dunia di lintasan lurus.

9. British Vintage Black Legendaris ($400.000)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Vincent-HRD adalah sepeda tercepat di dunia saat dibuat pada tahun 1948, dan hanya 33 buah yang pernah dibuat. Jika seseorang membelinya hari ini, harganya tidak kurang dari $400.000.

Meskipun produksinya dihentikan, hari ini merupakan barang ikonik, yang masih menjadi milik para kolektor.

10. Seri Titanium Ecosse FE Ti XX ($300.000)

Fantastis! Ini 10 Moge Termahal di Dunia, Ada yang Rp170 Miliar

Dengan banderol harga $300.000, Ecosse FE Ti XX Titanium Series menjadi sepeda motor termahal ke-10 di tahun 2023.

Sepeda motor ini diproduksi pada tahun 2007 dan memiliki mesin aluminium billet 2,4 liter yang menghasilkan 228 tenaga kuda ke rodanya.

Seluruhnya terbuat dari serat karbon untuk mengurangi bobot hingga serendah mungkin. Jok sepeda motor ini terbuat dari kulit Italia mewah buatan tangan. Sejak awal, gadget cantik ini hanya dibuat sebanyak 13 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro