penggemar atau fans mulai memadati area stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menonton konser BLACKPINK pada Sabtu (11/3/2023). JIBI/Anshary Madya Sukma.
Entertainment

Jelang Konser, Ribuan Fans BLACKPINK Mulai Padati Area GBK

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 11 Maret 2023 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan fans girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK, mulai memadari area stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan untuk menonton konser yang akan digelar Sabtu malam (11/3/2023). 

Berdasarkan pantauan Bisnis, fans BLACKPINK yang akrab disapa Blink tersebut memakai busana serba pink yang dipadukan warna hitam. Selain itu, banyak juga fans yang membawa lightstick berbentuk 'palu' atau disebut Pyongbong. 

Dari gerbang stadion GBK, panitia terus mendengungkan larangan-larangan saat memasuki area konser. Salah satu larangannya, adalah diperkenankan membawa makanan dan minuman. 

Tak hanya itu, petugas juga terus mengingatkan kepada penonton untuk segera memakai tiketnya di pergelangan tangan. Sebab, hal ini agar mempermudah pengecekan saat masuk area konser yang akan dimulai pada pukul 16.00. 

Adapun, khusus VIP tiket sudah bisa masuk sebelum jam tersebut untuk melihat check sound dari Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo. 

"Mohon perhatiannya yang mau masuk dan sudah ada tiketnya mohon untuk segera dipasang di pergelangan, untuk mempermudah pengecekan," ujar petugas penjaga di pintu masuk Plaza Timur GBK, Sabtu (11/3/2023).

Selain para pengunjung, area gerbang pintu masuk konser ini juga dimanfaatkan oleh pedagang yang menjual makanan dan minuman serta aksesoris bertema BLACKPINK. 

"Kami memanfaatkan kesempatan, untuk berjualan ya melihat animo yang luar biasa dari fans KPop di Indonesia," ujar Sakti penjual air mineral di area GBK kepada Bisnis. 

Sebagai informasi, Polisi, TNI dan Pemda mengerahkan sebanyak 1.022 personel gabungan untuk mengamankan jalannya konser BLACKPINK pada 11-12 Maret 2023. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko membeberkan rincian personel gabungan tersebut, mulai dari polda dan polres sebanyak 932 personel, TNI 30 dan sisanya berasal dari personel Pemda berjumlah 60 orang.

“Total ada 1.022 unit terdiri dari personel gabungan TNI, Polda, Polres dan Pemda,” kata Trunoyudo kepada Bisnis, Sabtu (11/3/2023).

Di sisi lain, konser musik dari girl group ternama ini diprediksi akan menyebabkan kepadatan lalu lintas di sekitaran Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Oleh karenanya, Polda Metro menyampaikan untuk menghindari jalan GBK pada pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro