Ilustrasi perempuan mengaplikasikan perawatan wajah (skincare) saat pagi dan malam hari/Freepik.com
Fashion

Intip Harga Perawatan Laser Wajah Kim Kardashian, yang Ada di Indonesia

Arlina Laras
Selasa, 14 Maret 2023 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Laser ala Kim Kardashian menjadi metode perawatan wajah yang diminati banyak artis Tanah Air. 

Pasalnya, laser wajah ini diklaim mampu mencerahkan kulit secara instan tanpa masa pemulihan. 

Paparan sinar matahari memang menjadi faktor masalah kulit, seperti flek hitam dan jerawat yang dialami banyak masyarakat Indonesia. 

Founder Youth & Beauty Clinic sekaligus Dokter Estetika, Gabriela Syerly Irawan mengatakan, sinar laser bisa memberikan stimulasi untuk mengeluarkan sel kulit baru.

“Perawatan yang dipakai Kim Kadarshian itu bernama teknologi Hollywood Spectra Peel Laser. Panjang gelombang cahaya yang 1064 nanometer yang bisa masuk ke dalam kulit tempat beradanya kolagen,” ujarnya pada Bisnis dalam Konferensi Pers: Youth & Beauty Clinic, Selasa (14/3/2023).

Terkait cara kerja, nantinya energi laser itu akan masuk ke lapisan dermis, mengikis lapisan atas kulit mati, memecah pigmen yang tidak rata dan energi panasnya akan merangsang produksi kolagen baru di dalam jaringan kulit. 

Lapisan karbon yang dioleskan sebelum perawatan membantu menyerap panas dan meneruskan gelombang laser ke lapisan bawah. 

Baginya, menggunakan teknologi laser untuk perawatan kulit memiliki banyak kelebihan, seperti energinya lebih stabil dan minim efek samping. 

Sejumlah manfaat juga didapatkan dengan metode ini, mulai dari memudarkan warna merah, hitam, hingga kuning dengan cepat. Begitu juga dengan bekas luka atau tanda lahir juga bisa hilang dengan laser tersebut.

Dia mengatakan, sudah ada sejumlah artis yang menggandrungi metode ini. Mulai dari, Ussy Sulistiawaty, Hesti Purwadinata, Sophia Latjuba, Ashanty hingga Patricia Gouw. 

Menyoal biaya, Gaby tidak menyebutkan berapa nominalnya. Namun, berdasarkan penelusuran Bisnis, satu sesi perawatan laser Kim Kadarshian menghabiskan biaya mulai dari US$600 atau setara dengan Rp9,2 juta hingga US$800 atau Rp12,3 juta. 

"Ini menghilangkan bintik matahari dan kerusakan akibat sinar matahari. tidak menyakitiku sama sekali. Ini bukan iklan berbayar. Saya sangat menyukai hasilnya dan ingin berbagi dengan kalian,” kata Kim dalam wawancara dilansir dari Dailymail UK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro