Ilustrasi pria mengukur perut buncit/Freepik.com
Health

Ini 5 Tips Menghilangkan Lemak dan Membentuk Otot Perut Dalam Sebulan

Elsa Hayati Sukma
Sabtu, 8 April 2023 - 15:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lemak di bagian perut adalah salah satu lemak yang sulit untuk dihilangkan. Lemak perut kerap kali menurunkan rasa kepercayaan diri karena membuat perut tampak semakin membesar sehingga sulit untuk menggunakan pakaian yang diinginkan. 

Menghilangkan lemak di bagian perut menjadi tujuan yang kerap kali dimiliki sebagian besar orang. Selain mengganggu penampilan, lemak di perut juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. 

Untuk menghindari itu semua dapat dilakukan dengan cara menggabungkan diet sehat dengan latihan intensif untuk membakar lemak dan mengencangkan otot di bagian perut. Latihan intensif untuk menghilangkan lemak dapat dilakukan selama 10 menit per minggu dengan mengatur pola makan diet sehat dalam waktu 30 hari. 

Namun, latihan intensif 10 menit harus dilakukan secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan setiap latihan selama 45 detik, istirahat selama 15 detik dan ulangi cara ini selama dua kali dengan total waktu 10 menit. 

Untuk dapat menghilangkan lemak perut dan mengencangkan otot perut dapat melakukan latihan intensif 10 menit dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara:

1. Lompat tali 

Lompat tali adalah salah satu kardio yang luar biasa yang dapat meningkatkan metabolisme. Lompat tali ini dilakukan selama 45 detik secara penuh. Jika mengalami lelah dapat melakukan lompatan kaki secara bergantian saat memutar tali atau dapat dengan cara melakukan jumping jack. 

2. Squat

Latihan intensif lainnya adalah squat dengan memanfaatkan otot tubuh bagian bawah. Squat dapat dilakukan selama 45 detik secara penuh untuk dapat membakar banyak kalori dalam tubuh secara maksimal. 

Saat melakukan lompatan squat, kaki akan menekuk seperempat seperti jongkok dan jangan biarkan lutut melengkung ke dalam. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan otot tubuh bagian bawah untuk membakar lemak pada bagian perut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro