Ilustrasi perawatan kulit/istimewa
Fashion

Tips Kulit Tetap Sehat dan Glowing Selama Berpuasa

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 13 April 2023 - 21:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama ramadan, kondisi kulit cenderung lebih kering karena kurangnya asupan cairan.

Karena, kondisi kulit juga dapat berubah ketika terjadi perubahan pola makan dan gaya hidup.

Maka dari itu, jangan heran ketika kondisi vitalitas kulit akan sedikit menurun saat sedang  menjalankan ibadah puasa, misalnya kulit jadi terlihat kusam atau menjadi kering.

Penyebab kulit kusam saat puasa bisa disebabkan karena kulit kurang terhidrasi. Oleh karena itu, merawat kulit menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit selama berpuasa.

Brand lokal Indonesia BLP Beauty memberikan tips untuk menjaga kecantikan kulit selama berpuasa  agar kulit tetap glowing.

1.   Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Saat berpuasa banyak orang yang sepertinya mengesampingkan kebutuhan cairan tubuh. Padahal, meminum air putih dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi.

Selama berpuasa, tubuh akan kekurangan cairan dan akan mempengaruhi kelembapan kulit. Sebab, masalah kulit kering pada dasarnya disebabkan akibat kurangnya cairan pada lapisan luar kulit. Karena itu, pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi selama berpuasa.

2.   Jangan lewatkan rutinitas perawatan kulit

Rutinitas perawatan kulit sangat penting untuk tetap dilakukan agar dapat menjaga kulit tetap sehat dan glowing. Tahapan perawatan kulit terdiri dari membersihkan, menutrisi, dan melindungi kulit. BLP Beauty memiliki rangkaian produk skincare yang cocok untuk semua jenis kulit dan dapat membantu menjaga kelembapan kulit selama berpuasa. Berikut tahapan perawatan kulit dengan rangkaian produk skincare dari BLP Skin:

●  Tahap pertama, membersihkan kulit menggunakan Hydrating Cleanser yang merupakan pembersih wajahuntuk membantu meningkatkan hidrasi kulit wajah.

● Tahap kedua, menggunakan face toneruntuk mempersiapkan kulit untuk menyerap bahan aktif dalam rangkaian skincare selanjutnya dengan lebih optimal. 

● Tahap ketiga, menggunakan moisturizer untuk membantu hidrasi kulit secara menyeluruh, sehingga kulit jadi lebih lembap, kenyal dan terasa lebih lembut. 

3.   Gunakan makeup yang natural

Selain perawatan kulit, menggunakan makeup yang natural juga sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit selama berpuasa. 

Elizabeth Christina Prameswari atau yang lebih akrab disapa Lizzie Parra, selaku CMO dan Founder BLP, mengatakan, berpuasa di bulan Ramadan merupakan ibadah yang sangat penting dilakukan umat muslim.

Namun, menjaga dan memperhatikan kesehatan kulit juga sama pentingnya ketika menjalani ibadah di bulan Ramadan ini khususnya bagi para perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro