Karir/slideshare.net
Relationship

Tips Mempelajari Keahlian dengan Cepat dan Efektif

Mia Chitra Dinisari
Senin, 24 April 2023 - 22:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda selalu kesulitan ketika mempelajari hal-hal baru? Apakah Anda mengalami kesulitan mendaftarkan informasi dan pengetahuan dalam pikiran Anda?

Jika ya, maka itu bukan karena Anda menderita kehilangan ingatan jangka pendek tetapi karena beberapa hal yang mungkin Anda lakukan salah!

Mungkin ada tindakan tertentu yang mungkin menyebabkan Anda melupakan sesuatu.

Berikut adalah 5 cara untuk mempelajari sesuatu lebih cepat!

1. Berhenti melakukan multi tasking

Multitasking dapat menyebabkan Anda melupakan banyak hal dengan sangat mudah. Bergerak bolak-balik di antara informasi dapat menyebabkan Anda kehilangan fokus dengan sangat cepat. Informasi tersebut dapat mencapai bagian otak yang salah. Anda tidak akan dapat mengingat informasi seefisien mungkin.

2. Cari mentor

Temukan seseorang yang sudah menguasai keterampilan yang ingin Anda pelajari. Carilah bimbingan dari mereka dan minta mereka untuk membimbing Anda melalui pencapaian keterampilan itu. Dengan cara ini, Anda akan memiliki tangan penuntun yang dapat membantu Anda belajar lebih cepat.

3. Istirahat yang sehat

Jadwalkan waktu berkualitas di hari Anda ketika Anda dapat menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Biarkan pikiran Anda mengembara. Kali ini bisa menjadi cara yang baik bagi Anda untuk beristirahat dengan sehat di sela-sela pekerjaan atau studi Anda. Jalan-jalan, mandi, atau dengarkan musik berkualitas untuk menenangkan pikiran.

4. Ulangi apa yang Anda pelajari

Anda dapat menghafal pekerjaan Anda dengan baik ketika Anda terus mengulangi apa yang telah Anda pelajari. Semakin banyak upaya yang Anda lakukan untuk mempelajari sesuatu, semakin Anda dapat mencatatnya dalam pikiran Anda. Otak memperkuat Anda untuk mempelajari keterampilan yang diperlukan sampai Anda hafal.

5. Hubungkan keterampilan yang Anda miliki

Jika Anda memiliki beberapa keterampilan yang ada, coba hubungkan dengan keterampilan yang ada yang Anda miliki. Biarkan pikiran Anda menciptakan hubungan antara hal-hal yang Anda pelajari sekarang, dengan hal-hal yang telah Anda pelajari sebelumnya. Keterampilan saling berhubungan dan Anda akan mendapatkan banyak bantuan. Anda akan dapat mempelajari berbagai hal dengan cepat dan mengingat berbagai hal dengan lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro