Coldplay nyaris menggelar konser di Indonesia pada 2017/Bloomberg
Entertainment

Coldplay Pernah Hampir Konser di Indonesia pada 2017, tapi Batal Karena Alasan Ini

Taufan Bara Mukti
Selasa, 9 Mei 2023 - 17:13
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Grup band asal Inggris Coldplay pernah hampir menggelar konser di Indonesia pada 2017 meski akhirnya batal terjadi.

Rumor terkait kedatangan dan konser Coldplay di Jakarta Indonesia akhirnya menjadi kenyataan.

Pada Selasa (9/5/2023), laman resmi Coldplay mengumumkan bahwa mereka akan mengunjungi Indonesia pada tur dunia bertajuk "Music of the Spheres" pada 15 November 2023.

"Halo apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat dengan konser pertama kami di negara indahmu, Jakarta tanggal 15 November 2023 dan kami berharap bertemu kalian di sana," kata Chris Martin, vokalis Coldplay, dalam video yang diunggah akun Instagram PK Entertainment.

Konfirmasi konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 menjadi angin segar bagi para penggemar grup band ini.

Banyak yang tak sabar menantikan penjualan tiket presale yang akan dibuka pada 17 Mei mendatang.

Enam tahun sebelum akhirnya Coldplay menggelar konser di Indonesia, grup band pelantun lagu "Yellow" ini dikabarkan sempat hampir menyambangi Jakarta pada 2017.

Kala itu, Coldplay menggelar tur Asia bertajuk "A Head Full of Dreams Tour".

Sayangnya, Indonesia yang sempat digadang-gadang jadi salah satu negara destinasi tur itu justru dilewati oleh Coldplay.

Mereka justru menggelar konser di negara Indonesia seperti Filipina, Singapura, dan Thailand. Bahkan, Coldplay telah dua kali manggung di Thailand.

"TOUR NEWS: April 2017 dates just announced for Singapore, Thailand, Philippines, Korea, Taiwan & Japan #AHFOtour," tulis Coldplay pada 15 November 2016.

Tur Asia tersebut dimulai pada tanggal 1 April 2017 di Stadion Nasional, Singapura, dan berakhir pada tanggal 19 April 2017 di Tokyo Dome, Jepang.

Sempat beredar rumor bahwa Coldplay enggan datang ke Indonesia karena dinilai sebagai negara yang abai dengan isu lingkungan yang gencar dikampanyekan band tersebut.

Namun hal tersebut dibantah oleh akun Instagram penggemar Coldplay, @idwantscoldplay. Akun tersebut menyebut alasan tersebut adalah rumor dan opini belaka.

Mereka beralasan, banyak negara yang punya isu lingkungan seperti Indonesia tetapi tetap dikunjungi Coldplay.

"Alasan yang ada lebih kepada hal-hal teknikal, seperti fasilitas stadium dan penunjangnya, kesiapan venue dan ketersediaannya yang mana sangat rasional bila belum tercapai kesepakatan antara kebutuhan dan kondisi yang ada," tulis akun @idwantscoldplay.

Salah satu venue yang paling mungkin untuk menggelar konser Coldplay adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun saat tur "A Head Full of Dreams Tour" digelar, stadion tersebut tengah direnovasi untuk persiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro