War tiket konser Coldplay dimulai Rabu (17/5/2023) melalui BCA pre-sale. Namun, saat dibuka pre-sale para fans kesulitan masuk karena dijejali antrean hingga lebih 500.000 users/Bisnis
Entertainment

War Tiket Coldplay! Lebih 500.000 Users Antre Presale BCA, Fans Gigit Jari

Hendri T. Asworo
Rabu, 17 Mei 2023 - 10:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket konser Coldplay mulai dijual hari ini hingga besok, 17-18 Mei 2023, untuk Pre-sale BCA. War tiket yang mulai dilakukan pukul 10.00 WIB langsung menyerbu situs penjualan, dan membuat antrean mencapai lebih dari 500.000 users.

Berdasarkan pantauan Bisnis di situs coldplayinjakarta.com, tepat pukup 10.00 WIB saat pre-sale dibuka, terlihat situs pembelian tiket konser Coldplay itu sudah muter-muter. Menunggu beberapa menit untuk masuk fitur penjualan tiket. 

Sesaat kemudian berhasil masuk. Namun, terlihat tulisan bahwa harus menunggu karena antrean banyak. "Ada lebih dari 500.000 pengguna menunggu di depan Anda. Harap tunggu dan coba lagi setelah beberapa saat," demikian tulis situs tersebut.

Setelah direfresh berulang-ulang, tulisan yang sama muncul. Beberapa fans Coldplay yang sedang war tiket pun mengeluhkan gagal masuk. Ada yang berhasil masuk tetapi tiket yang dibeli habis semua. "Aku milih 5A sama 5B, tapi langsung fullbooked. Yang available festival," ujarnya.

Animo masyarakat cukup tinggi terhadap konser perdana Coldplay di Indonesia. Rencananya konser akan digelar 15 November 2023 di Gelora Bung Karno. Bahkan, Menteri Budaya dan Pariwisata RI Sandiaga Uno meminta konser digelar dua hari untuk menjawab antusias fans.

Sandiaga menyampaikan bahwa pihak promotor Indonesia tengah berupaya untuk menambah tanggal konser Coldplay. “Promotor menyampaikan ke saya masih berupaya menambah satu hari lagi [konser Coldplay] di GBK,” kata Sandiaga di Kantor Kemenparekraf, dikutip Selasa (16/5/2023).

War Tiket Coldplay! Lebih 500.000 Users Antre Presale BCA, Fans Gigit Jari

Di Perth Australia, Group band asal Inggris itu menambah jadwal konser menjadi dua hari yakni 18-19 November 2023. Hal ini diumumkan oleh Coldplay melalui akun Twitter pada Senin (15/5/2023). 

“Presale untuk pertunjukan Perth pada 18 November kini telah ditutup. Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan kedua di Perth telah ditambahkan pada 19 November. General Sale untuk pertunjukan kedua dimulai pukul 10 pagi waktu setempat besok [16 Mei]," kata Coldplay.

Ticketmaster Australia melalui Instagramnya juga mengatakan bahwa permintaan ini di luar dugaan dan menjadi salah satu onsales tersibuk sepanjang sejarahnya, dengan 365 ribu fans di antrian virtual. 

“Kami sekarang telah menjual lebih dari 100.000 tiket di kedua pertunjukan dan sebagian besar jenis tiket terjual habis,” jelasnya 

Bila melihat antusias fans di Indonesia mencapai lebih dari 500.000 antrean, apakah jadwal konser di Indonesia bakal ditambah? Kita lihat beberapa hari ke depan.

War Tiket Coldplay! Lebih 500.000 Users Antre Presale BCA, Fans Gigit Jari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hendri T. Asworo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro