Logo Disney
Entertainment

Rayakan 100 Tahun, Disney Rilis Koleksi Dengan Jenema Lokal

Sabina Arla Yogandini
Rabu, 7 Juni 2023 - 18:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka merayakan ulang tahun Disney ke 100, The Walt Disney Company bekerjasama dengan beberapa jenema di Indonesia yang memadukan produk mereka dengan karakter Disney bertajuk “Disney100 Years of Wonder”

Tan Wee, Disney Consumer Products menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para penggemar yang telah menyambut Disney dan tumbuh dengan cerita yang dibuat oleh Disney. Untuk itu, dia senang  dapat bekerja sama dengan berbagai merek lokal untuk membawa Disney lebih dekat dengan penggemar di Indonesia. 

“Koleksi yang terinspirasi Disney100 ini menawarkan cara baru dan menarik bagi penggemar untuk terhubung dengan karakter favorit mereka di luar layar dan menampilkan kekuatan merek dan desainer Indonesia,” ujar Tan Wee, dalam acara Media Event Disney100, Rabu (7/6/2023).

Adapun beberapa produk yang berkolaborasi dalam rangka merayakan Disney100, seperti Passion Jewelry, Iwan Tirta Private Collection, Matahari, Morris Perfume, Azarine, dan lainnya. 

Rindu Melati Pradnyasmita, Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection mengungkapkan bahwa Iwan Tirta Private Collection sudah melakukan kolaborasi sejak tahun 2018 yang menggabungkan batik dengan Mickey Mouse. 

ulang tahun disney 100
ulang tahun disney 100

Untuk di Disney100 ini, mereka ingin menjangkau market yang lebih luas lagi karena di peluncuran sebelumnya jumlahnya sangat terbatas. 

“Jadi koleksi yang ingin kami tampilkan bukan hanya fashion, tetapi juga  koleksi lifestyle dan home decoration,” ujar Rindu Melati Pradnyasmita, dalam acara Media Event Disney100, Rabu (7/6/2023).

Adapun motif kolaborasi ini dinamai dengan “merak sejoli Disney100”. Adapun dua varian produk yang ditawarkan, yaitu tumblr dan cushion. Untuk produk tumblr terdapat tiga varian warna yang masing-masing sebanyak 100 pcs seperti layaknya  Disney100. 

Sementara itu, Olivia Regina, Chief Marketing Officer of Morris mengungkapkan bahwa untuk kolaborasinya dengan Disney kali ini, Morris menggunakan shimmer karena mereka tahu bahwa Disney memiliki tone yang holographic sehingga mereka mengaplikasikannya ke dalam produk kolaborasi tersebut. 

Di sisi lain, Valerie Phoebe, Product Manager Azarine mengungkapkan bahwa Azarine mengeluarkan produk yang berbeda dengan seri sebelumnya yang bertema superhero. Di kolaborasi kali ini, Azarine meluncurkan seri yang “Out of the box,” yaitu villains yang di mana karakternya adalah Loki, Thanos, Deadpool dan Venom. 

Produk pertama, yaitu Venom yang memiliki kandungan vitamin C 10 persen yang dapat mencerahkan dan menjaga dari sinar UV. selanjutnya, Loki yang memiliki kandungan Niacinamide 10 persen yang bermanfaat untuk menyamarkan bekas jerawat, menahan minyak dan menyamarkan pori-pori besar. 

Produk ketiga, Thanos yang memiliki 3 jenis retinol yang lebih kuat dari seri sebelumnya. Adapun produk ini memiliki keterkaitan dengan Thanos yang memiliki kekuatan.  Di seri Thanos ini juga memiliki Niacinamide untuk melindungi skin barrier. Terakhir ada Deadpool memiliki kandungan PHA 10 persen yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. 

Untuk melihat koleksi lainnya terkait kolaborasi Disney100 dengan merek lokal, Anda dapat langsung mengunjungi pop-up store yang berada di Plaza Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro