Kereta Panoramic - Dok. PT KAI.
Travel

Asyik! Kereta Panoramic Kini Beroperasi Tiap Hari, Berapa Harga Tiketnya?

Suryo Hardiantoro
Rabu, 7 Juni 2023 - 18:37
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Kereta Panoramic Argo Parahyangan rute Jakarta - Bandung (PP) akhirnya beroperasi setiap hari dan jadwal ini berlaku sejak 3 Juni 2023 lalu.

Humas PT Kereta Api Pariwisata M.Ilud.Siregar mengatakan Kereta Panoramic ini merupakan yang pertama di Indonesia, dengan menawarkan sensasi dan pengalaman berbeda untuk para penumpang.

Penumpang akan leluasa melihat pemandangan di sepanjang perjalanan, karena Kereta Panoramic ini memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisinya. Ditambah lagi dengan atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

"Kereta Panoramic ini menggunakan kaca tipe duplex tempered, dimana kaca ini jika terjadi benturan yang sangat keras tidak akan pecah dan tidak akan langsung buyar, sehingga penumpang bisa melihat pemandangan yang sangat luas, menyenangkan dan aman," ujar Ilud Siregar.

Untuk saat ini, Kereta Panoramic tersedia 2 rangkaian di sisi kiri dan kanan kereta, dengan total 38 seat dari sebelumnya 46 seat. Fasilitas yang ditawarkan pun tak main-main untuk mendukung kenyamanan penumpang, seperti kursi nyaman yang bisa diputar menghadap jendela, tirai yang dikendalikan dengan remote, dan lain-lainnya.

Ilud Siregar menambahkan, fasilitas dan kenyamanan yang ada menjadi salah satu alasan Kereta Panoramic semakin diminati. Ini terlihat dari jumlah penumpang yang meningkat setiap tahunnya.

“Jumlah penumpang yang menggunakan perjalanan dengan Kereta Panoramic terus meningkat, dimana di tahun 2022 jumlah penumpang sebanyak 988 penumpang, dari bulan Januari s.d Mei 2023, jumlah penumpang mencapai kurang lebih 6.482 penumpang, sehingga total jumlah penumpang sudah mencapai kurang lebih 7.470 penumpang," katanya.

Adapun, tarif tiket yang dikenakan untuk menikmati Kereta Panoramic Argo Parahyangan Jakarta – Bandung atau sebaliknya, dibanderol Rp400 ribu untuk sekali jalan. Kemudian untuk Argo Wilis rute Gambir – Surabaya atau sebaliknya, dibanderol Rp1,2 juta untuk sekali jalan.

Bagi Anda yang tertarik merasakan sensasi Kereta Panoramic, berikut jadwal perjalanannya!

Jadwal Perjalanan Kereta Panoramic Senin-Jumat sebagai berikut:

• KA Argo Parahyangan Panoramic (43 Pc) keberangkatan Bandung pukul 06.00 Wib dan tiba di Gambir  Pukul 08.45 Wib.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (44 Pc) keberangkatan Gambir pukul 09.30 Wib dan tiba di Bandung pukul 12:26 Wib.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (45 Pc) keberangkatan Bandung pukul 16.10 Wib dan tiba di Gambir pukul 18.56 Wib.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (46 Pc) keberangkatan Gambir pukul 19.45 Wib dan tiba di Bandung pukul 22.30 Wib.

 

Jadwal perjalanan Kereta Panoramic saat weekend sebagai berikut:

• KA Argo  Wilis Panoramic (6 Pc) keberangkatan Bandung pukul 07.40 Wib dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 17.35 Wib (Berjalan di hari Jumat)

• KA Turangga Panoramic (65 Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 20.00 Wib dan tiba di Bandung pukul 06.17  Wib (Berjalan di hari Jumat)

• KA Turangga Panoramic (66 Pc) Keberangkatan Bandung pukul 18.10 Wib dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 04.21 (Berjalan di hari Sabtu)

• KA Argo Wilis Panoramic (5 Pc) Keberangkatan Surabaya Gubeng pukul 08.15 Wib dan tiba di Bandung pukul 18.08 Wib (Berjalan di hari Minggu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Putri Dewi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro