Rekomendasi film korea terbaik/IMDb
Entertainment

7 Film Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Hana Fathina
Selasa, 13 Juni 2023 - 20:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan dikenal sebagai negara yang sering memproduksi drama dan film korea yang menarik. Bagi kamu penggemar tontonan asal Negeri Ginseng ini, jangan sampai kamu melewatkan film Korea terbaik di tahun 2023 ini. 

Untuk beberapa diantaranya, merupakan lanjutan kisah dari musim sebelumnya. Sementara untuk film hadir dengan berbagai genre yang menarik mulai drama hingga Sci-Fi. 

Rekomendasi Film Korea Terbaik

1. Switch (05 Januari 2023)

Film Korea terbaik pertama ada Switch yang bercerita tentang Park Gang yang berprofesi sebagai aktor dan sedang populer. Namun, ia penuh skandal dan sangat menikmati kehidupan masa lajangnya. Hingga suatu hari ia terbangun dan menemukan dirinya berubah total. Ia bukan seorang aktor terkenal lagi, namun menjalani kehidupan biasa yang memiliki seorang istri yang bernama Soo Hyun dan dua anak mereka. Ia juga menemukan bahwa kini, justru manajernya lah yang menjadi aktor top. 

2. Tales of Nobody (12 Januari 2023)

Film ini berkisah tentang seorang wanita yang bernama Lee Seon. Ia bermimpi menjadi ibu dan istri yang bijak. Namun sayang, kisah cintanya tidak berjalan dengan baik. Untuk mendapatkan kembali hubungan cintanya, Lee Seon berpura-pura bunuh diri. Namun anehnya, Lee Seon malah benar-benar mati. Saat nafasnya terhenti, pintu waktu tujuh haru terbuka untuk melihat kembali hubungan masa lalunya. 

3. Jung_E (20 Januari 2023)

Film ini menjadi salah satu film Sci-Fi Korea yang wajib kamu tonton. Film ini berlatar belakang pada abad ke-22 di bumi. Namun, bumi sudah menjadi tempat yang tidak lagi tepat dihuni oleh manusia, sehingga manusia membuat tempat perlindungan buatan. Suatu saat terjadi peperangan yang membuat Jung_E sebagai pemimpin elit pasukan sekutu menjadi subjek eksperimen kloning otak.

4. Unlocked

Film ini mengisahkan karyawan wanita biasa yang ponselnya hilang dan bisa menemukan kembali. Meskipun begitu, semua rahasia di ponselnya kini ada di tangan orang asing dan dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan. Hidup karyawan tersebut penuh dengan ancaman hingga dibantu oleh detektif yang sedang menginvestigasi kasus penemuan mayat di pegunungan terpencil. 

5. Koll Boksoon

Film ini berkisah tentang seorang pembunuh rahasia legendaris sekaligus seorang ibu. Dalam film korea terbaru 2023 ini, Boksoon menjalani kehidupan ganda Ketika mengurusi anak remaja perempuan. 

Suatu hari, Boksoon menolak menjalankan misi yang diberikan oleh agensi pembunuhan papan atas. Ia pun terjebak dalam konflik yang menegangkan. 

6. Veteran

Film ini dibintangi oleh Hwang Jung-Min dan Yoo Ahn In menceritakan ketangguhan detektif Seo Do-cheol Ketika menangani kejahatan. Sementara menyelidiki kasus berprofil tinggi, Seo menemukan bahwa jutawan muda sombong, Jo Tae-Oh, pewaris generasi ketiga konglomerat kuat Sinjin Group, menggunakan pengaruhnya di belakang layar. Namun, tidak peduli seberapa kerasnya tim Seo mengejar dia, Jo selalu lolos dengan bantuan kekayaan dan koneksinya. 

7. Sunny

Film ini menceritakan tentang persahabatan lima sekawan yang memenuhi keinginan seseorang sahabatnya sebelum meninggal. Keenam orang ini bersahabat baik sejak sekolah menengah. 


Itulah beberapa film korea terbaik yang mungkin belum pernah kamu tonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro