Konser musik terpanjang
Entertainment

Ini Dia Konser Terpanjang dan Terlama di Dunia, Waktunya 437 Jam 54 Menit

Kresensia Kinanti
Rabu, 21 Juni 2023 - 12:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Konser terpanjang di dunia diraih oleh Kevin Ker, Shaen Armstrong dan Epidemic Music Group.

Konser ini berlangsung selama 437 jam 54 menit 40 detik terhitung sejak tanggal 17 Maret hingga 5 April 2017.

Konser yang berlangsung di Earl of Whitchurch, Ontario, Kanada ini resmi bersertifikat Guinness: Stouffville memegang rekor dunia untuk konser terpanjang dalam sejarah.

Epidemic Music Group memilih untuk memecahkan rekor sebagai upaya menyatukan bangsa mereka selama perayaan nasional ulang tahun ke-150 Kanada.

Kevin Ker, menjalani konser maraton musik live selama 437 jam di Earl of Whitchurch Pub selama 18 hari terhitung sejak 17 Maret hingga 4 April 2017. Merekapun bernapas lega ketika konser itu bisa mendapatkan rekor dunia Guinness.

Ker dan rekan-rekannya menyadari untuk mendapatkan sertifikasi Rekor Dunia Guinness sebenarnya hampir sama sulitnya dengan menggelar konser terpanjang di dunia itu sendiri.

Setiap detik dari penampilan, lebih dari 400 penampil harus didokumentasikan dengan cermat.

Video sebesar enam terabyte yang dikumpulkan dari delapan kamera yang bekerja tanpa henti selama acara berlangsung diserahkan kepada pihak Guinness, bersamaan dengan daftar set yang direferensikan silang, pernyataan saksi, catatan para penampil, foto-foto, liputan media.

Semua ini, untuk memastikan sejumlah kriteria ketat yang ditetapkan oleh Guinness termasuk tidak boleh ada lebih dari 30 detik di antara nomor-nomor selama seluruh pertunjukan.

Juga, tidak lebih dari lima menit untuk pergantian di atas panggung di antara pertunjukan selama satu jam, dan tidak boleh ada lebih dari satu penampilan dengan lagu yang sama dalam daftar set dalam waktu empat jam di seluruh acara.

“Saya tidak ingin dikenal sebagai orang yang mengorganisir tim yang tidak mendapatkan rekor. Saya cukup bersikeras bahwa satu-satunya pilihan adalah kami harus melakukannya dengan benar dan membentuk tim sebaik mungkin serta menginspirasi semua orang untuk memiliki visi yang sama dan kami melakukannya dengan baik. Semuanya berhasil." Ujar Ker.

Selain 60 band yang bermain di 10 tempat di Main St. di Stouffville pada kedua hari tersebut, Wintersong juga menampilkan presentasi dari juri Guinness di panggung utama yang secara resmi menganugerahkan penghargaan tersebut kepada kota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro