Potret setelah penandatanganan perjanjian kerja sama antara MVP dan Pidi Baiq dalam konferensi pers yang digelar di kawasan jakarta Selatan, Senin (23/6/2023/Sabina Arla Yogandini
Entertainment

Multivision Plus Resmi Gandeng Penulis Novel Ternama, Pidi Baiq

Sabina Arla Yogandini
Selasa, 27 Juni 2023 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Multivision Plus (MVP) secara resmi menjalin kerja sama dengan penulis novel, yakni Pidi Baiq.

“Banyak hal yang saya akan belajar dan sudah belajar dari pengalaman ayah (Pidi Baiq). Multivision akan senantiasa ikuti jalan pikiran ayah sehingga sama-sama lebih maju,” ujar Raam Punjabi, pendiri dan komisaris utama MVP dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023).

“Harapannya penonton kita akan dipuaskan dengan produk-produk yang akan muncul dari hasil penulisan Ayah pidi Baiq,” tambahnya.

Adapun dua buku yang telah diberikan kepada Raam Punjabi untuk nantinya diadaptasi menjadi sebuah film. 

“Ada buku terakhir yang judulnya Hidup Ini Terlalu Banyak Kamu. Kedua, Imigran dari Surga, terus yang ketiga saya sudah siapkan,” ujar Pidi Baiq. 

Dalam menghasilkan sebuah karya, Pidi Baiq dan Raam Punjabi memiliki pendapat masing-masing terkait selera pasar. Pidi Baiq menyampaikan bahwa dalam menghasilkan suatu karya dia selalu mengikuti selera diri sendiri untuk bisa diterima oleh masyarakat. 

“Jadi, kalau saya tidak terlibat buat apa, intinya saya juga harus terlibat. Kalau akhirnya cuma konsentrasi pada selera masyarakat, bisa aja sayanya juga tidak suka, itu kan sebuah pengkhianatan,” ujar Pidi Baiq.

Di sisi lain, Raam Punjabi mengatakan bahwa sebuah karya itu harus keluar dari hati dan disatukan dengan selera masyarakat. Dia juga melihat bahwa karya-karya Pidi Baiq bisa sukses karena adanya keterlibatan secara hati, mempelajari keadaan masyarakat, dan juga melihat kemajuan industri perfilman di Indonesia. 

Terkait kontrak, Raam Punjabi belum dapat memastikan sampai kapan kerja sama ini akan berlangsung. Dia mengatakan bahwa kerja sama ini tidak hanya didasarkan oleh kontrak saja, tetapi juga melalui ikatan batin yang akan hidup selamanya.

“Sulit untuk saya katakan ini untuk berapa bulan, berapa buku, Saya mengharapkan selama kita masih bisa memberikan sumbangsih terhadap industri ini dan memuaskan penonton film nasional, kerjasama akan hidup terus,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro