Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab./Reuters-Beawiharta
Kuliner

Dari GrabAds, Pengusaha Pempek Kaki Lima Ini Bisa Buka Restoran

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 14 Juli 2023 - 17:36
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - GrabAds memegang peranan penting bagi para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Aplikasi ini membantu para pengusaha menengah untuk mengembangkan bisnisnya di era digital. Dengan adanya GrabAds, pelaku UMKM dapat bersaing dengan usaha-usaha yang telah mapan, dalam hal menerapkan ekonomi digital.

Salah satu pelaku usaha yang terbantu oleh GrabAds adalah pemilik usaha Pempek Duo Putri. Mereka telah memanfaatkan layanan Grab untuk mengembangkan usaha mereka dari kuliner kaki lima menjadi restoran yang sukses.

Usaha tersebut telah didirikan tahun 2013 di Depok, Jawa Barat. Awalnya, Pempek Duo Putri hanya berupa gerobak pinggir jalan.

Kemudian mereka memanfaatkan Grabads hingga penjualan rata-rata mereka meningkat lebih dari 100%. Iklan yang ditargetkan ke konsumen ini berhasil meningkatkan penjualan secara signifikan.

"Seiring dengan perkembangan era digital ini, penting bagi usaha kecil seperti kami untuk mengikuti perubahan dan inovasi bisnis. Kami merasa Grab dan GrabAds mudah digunakan, apalagi ada di dalam satu aplikasi GrabMerchant. Kami yang awalnya gaptek pun jadi mudah paham," kata pemilik Pempek Duo Putri, Asina.

Dari kisah sukses Pempek Duo Putri, Country Head of Marketing Grab Indonesia Melinda Savitri menegaskan bahwa Grab terus berkomitmen untuk mendukung usaha kecil di Indonesia.

"Kami sepenuh hati berkomitmen untuk memberikan dukungan dan menyediakan solusi teknologi yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di masa depan," ucap Melinda dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Jumat (14/7/2023).

Menurutnya, para pelaku usaha kecil dapat memanfaatkan GrabAds untuk meningkatkan penjualannya dengan menjalankan kampanye iklan berdurasi yang lebih lama dengan mengkombinasikan pencarian (Search) dan iklan gambar (Image Ads).

"(Grabads) menargetkan konsumen baru dan pelanggan setia, serta mempromosikan menu-menu spesial atau diskon," tambah Melinda.

Ke depannya, Grab akan terus membantu UMKM agar dapat cepat beradaptasi dengan ekonomi digital, serta memberikan solusi digital yang memungkinkan mereka untuk membangun kehadiran di ranah online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro