Ilustrasi cerai/Istimewa
Relationship

Mau Balikan Sama Mantan Pacar, 10 Hal yang Perlu Dipikirkan Ulang

Salma Permata Dewi
Senin, 17 Juli 2023 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalin hubungan kembali atau balikan dengan mantan pacar adalah hal yang umum di masyarakat.

Anda dan mantan pacar mungkin bertemu lagi dan saling menyadari bahwa masih memiliki perasaan satu sama lain. Karena itu, Anda mungkin akan mempertimbangkan untuk memberinya kesempatan menjalin hubungan lagi. Sebelum melakukannya, Anda mungkin akan memikirkan apakah hubungan akan berjalan lancar atau sama seperti sebelumnya.

Oleh karena itu, Anda perlu memikirkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan berikut ini sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan kembali dengan mantan pacar.

1. Bagaimana dan mengapa hubungan berakhir?

Berakhirnya suatu hubungan pasti memiliki alasan. Anda perlu mengenang pengalaman tidak menyenangkan tersebut untuk mengevaluasi hubungan ke depannya. Anda bisa meninjau kembali bagaimana Anda akan menanganinya secara berbeda kali ini.

2. Siapa yang menginginkan putus?

Sangat sedikit pasangan menyepakati bersama untuk mengakhiri hubungan. Seringnya, satu orang memutuskan untuk mengakhiri hubungan, meninggalkan perasaan ditinggalkan, kesedihan, dan kesepian pada pasangannya. Untuk mendapatkan kesempatan kedua yang berhasil, Anda dan pasangan perlu mengetahui alasan putus tersebut. Memilih untuk memperbaiki hal yang membuat hubungan retak juga hal yang penting.

3. Berapa lama hubungan berlangsung?

Hubungan jangka pendek yang berakhir dengan cepat sering membuat pasangan yang ditinggalkan bingung dan putus asa, terutama jika tidak terduga. Hubungan yang lebih lama dan lebih berkomitmen memiliki lebih banyak rencana bersama dan mungkin lebih sulit untuk diurai. Ini membutuhkan strategi berbeda dalam berhubungan kembali.

4. Apa yang ditinggalkan?

Perasaan sakit adalah hal yang ditinggalkan setelah hubungan berakhir. Tidak hanya kedua pasangan, tetapi juga orang lain. Dalam hubungan jangka panjang, banyak orang lain menjadi bagian dari hubungan tersebut. Hubungan yang rusak ini sekarang juga harus disembuhkan oleh Anda dan pasangan.

5. Apa saja pengaruh yang didapat?

Pengaruh bisa berupa pengaruh baik atau buruk. Jika salah satu dari Anda mengalami trauma karena kehilangan sebelumnya, dia mungkin diliputi keraguan tentang perilaku mantan di masa depan. Rasa sakit dari hubungan masa lalu Anda akan muncul walaupun sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro