Robert Downey Jr./Reuters
Entertainment

Robert Downey Jr. Ungkap Sisi Lain dari Naskah Film 'Oppenheimer'

Arlina Laras
Rabu, 19 Juli 2023 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film "Oppenheimer," yang disutradarai oleh Christopher Nolan, adalah salah satu film biografi terbaru dengan durasi terpanjang, mencapai 3 jam. 

Menariknya, dalam "Oppenheimer", Robert Downey Jr. memerankan Lewis Strauss, mantan ketua Atomic Energy Commission mengungkapkan ada hal yang tidak biasa, di mana naskah film tersebut dicetak pada kertas berwarna merah,

"Sebenarnya saya tidak ingin mengeluh, tapi naskahnya dicetak pada kertas merah dengan tinta hitam," kata Downey ketika dia pertama kali membaca halaman-halaman naskah tersebut.

Bahkan, dia merasa pusing ketika membaca halaman-halaman tersebut untuk pertama kalinya dan merasa ada sesuatu yang membuat seseorang melupakan naskah tersebut setelah membacanya. 

Dia tidak tahu makna dari warna-warna tersebut, tetapi dia merasakan seperti sedang dalam keadaan terhipnotis saat membacanya

Emily Blunt yang berperan sebagai Kitty Oppenheimer, seorang ahli biologi sekaligus istri karakter utama pun merasa hal yang sama. 

"Agak membuat gugup juga," tambahnya dilansir dari Business Insider, Rabu (19/7/2023).

Oppenheimer sendiri menceritakan kisah ilmuwan J. Robert Oppenheimer yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom, ilmuwan utama untuk proyek Manhattan rahasia pemerintah AS. 

Diperankan oleh Cillian Murphy, sosoknya digambarkan sebagai perancang dan pengembang bom atom di laboratorium nasional Los Alomos, New Mexico. Usaha itu membuat ledakan nuklir buatan manusia pertama di dunia yang terjadi pada 16 Juli 1945.

Sementara itu, melansir dari The Hollywood Reporter, Nolan menjelaskan mengapa dia lebih suka secara pribadi memberikan naskah kepada para aktor daripada membagikannya secara digital.

"Ini bukan tentang menjaga kerahasiaan, tetapi tentang memberikan privasi kepada aktor-aktor tersebut. Dengan cara ini, aktor dapat mencoba hal-hal baru, membuat kesalahan, dan berani dalam menjalankan perannya,” jelasnya. 

Namun, dia mengungkapkan, baginya sangat penting untuk bisa duduk bersama aktor setelah mereka membaca naskah, berdiskusi langsung secara tatap muka, dan mendapatkan tanggapan mereka secara pribadi. 

Dalam kasus Robert Downey Jr., dia pergi ke rumah Nolan di Los Angeles untuk membaca naskah "Oppenheimer" sebelum memutuskan menerima peran tersebut. 

Meskipun biasanya proses ini melibatkan banyak percakapan melalui telepon, tetapi karena Nolan adalah seorang sutradara ternama, Downey langsung menerima tawaran tersebut tanpa banyak pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro