Film Oppenheimer tayang di bioskop
Entertainment

Perjalanan Karier Cillian Murphy, Pemain Utama di Film Oppenheimer

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 25 Juli 2023 - 14:18
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Cillian Murphy mendapat sanjungan dari para penggemar setelah sukses memerankan J. Robert Oppenheimer.

Artis asal Irlandia ini jadi perhatian publik bukan karena aktingnya juga, namun pengorbanannya dalam memerankan Oppenheimer.

Murphy diberitakan rela melakukan diet seperti yang dilakukan oleh Oppenheimer agar bisa memiliki bentuk tubuh yang sama.

Dirinya rela hanya makan satu almond sehari, sebagai usahanya meniru karakter Oppenheimer semasa hidup.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, Oppenheimer pun didapuk jadi film terbaik Cillian Murphy semasa dirinya menjadi aktor.

Namun tak hanya Oppenheimer, Cillian Murphy juga dikenal memiliki akting mumpuni melalui film dan series yang pernah dimainkannya.

Berikut perjalanan karier Cillian Murphy, hingga akhirnya ditunjuk Christoper Nolan sebagai karakter utama dalam film Oppenheimer.

Perjalanan Karier

Cillian memulai kariernya dari sebuah band rock bernama The Sons of Mr. Green Genes bersama dengan adiknya bernama Páidi.

Namun band tersebut tak berlangsung lama karena keduanya berumur terlalu muda. Tapi dari sini, Murphy akhirnya mendapat peran di Teater Corcadorca di Cork.

Dari sini, karier berakting Cillian Murphy dimulai. Ia berhasil debut pada 1997 sebagai artis cilik. Kemudian pada tahun 2001, ia bergabung dengan proyek film Disco Pigs.

Namanya mulai dikenal publik seelah ia berperan dalam film 28 Days Later. Karena aktingnya itu, ia juga berhasil masuk nominasi untuk Pendatang Baru Terbaik di Empire Awards dan Breakthrough-Male di MTV Movie Awards dan Golden Globes sebagai Aktor Terbaik dalam Komedi beserta Musikal.

Pada 2006, Murphy membawa pulang Palm D'Or di festival film Cannes melalui film Ken Loach’s that Shakes The Barley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro