Menu balado McDonalds
Kuliner

Ini Menu-Menu Spesial HUT RI 2023 di Beberapa Restoran

Salma Permata Dewi
Rabu, 9 Agustus 2023 - 19:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 akan dirayakan sekitar satu minggu lagi. Sebagai perayaan, beberapa restoran membuat promo hingga menu khusus.

Menu khusus atau menu seasonal adalah sesuatu yang biasa dikeluarkan oleh sebuah restoran. Biasanya, mereka membuat menu khusus dengan tema sebuah negara, musim, atau hari besar.

Berikut adalah beberapa restoran lokal maupun interlokal yang membuat menu khusus HUT RI ke-78.

1. McDonald's

Restoran cepat saji yang menjual ayam dan burger ini memiliki menu musiman HUT RI 2023. Dinamakan "Ini Rasa Kita" menu khusus ini menyajikan olahan menu McDonald's dengan rasa makanan khas Indonesia.

"Ini Rasa Kita" tersedia ayam McD rasa balado, burger balado spesial, kentang goreng gulai, McFlurry kopyor, dan soda asam jawa. Menu ini sudah bisa dinikmati oleh pelanggan di McDonald's.

2. Coffee Toffee Indonesia

Merek kopi lokal ini juga meluncurkan menu khusus kemerdekaan bernama "Es Gabus Semangka". Nama tersebut diambil dari bahan baku menu tersebut, buah semangka, dan juga merupakan singkatan, yakni Semangat Kemerdekaan.

Menu khusus ini ada dua, yaitu Es Gabus Semangka Fruity dan Es Gabus Semangka Milky. Harga dari menu khusus ini adalah Rp29.000 per gelas. Menu ini tersedia hanya sampai 31 Agustus 2023.

3. Swiss-Kitchen, Swiss-BelHotel Kendari

Restoran di hotel ini juga meluncurkan menu khusus kemerdekaan yang hanya hadir di bulan Agustus saja. Swiss-Kitchen menyediakan makanan dan minuman khas Indonesia sebagai menu khusus.

Mereka menyajikan makanan berat, seperti soto ayam, nasi goreng Nusantara, dan iga asam pedas. Adapun minuman spesial kemerdekaan, seperti es selendang putri. Tidak hanya menu khusus, Swiss-Kitchen juga menyediakan promo khusus kemerdekaan.

Beberapa restoran lain mungkin tidak meluncurkan menu khusus kemerdekaan. Kebanyakan menyediakan promo kemerdekaan dengan menu yang sudah tersedia. Ada yang menyediakan promo potongan harga 17 persen, menu bundle Rp78.000, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro