Lil Tay
Entertainment

Punya Kekayaan Rp7,5 Triliun, Ini Sosok Lil Tay yang Meninggal Misterius di Usia 14 Tahun

Mutiara Nabila
Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rapper cilik asal Amerika Serikat, Lil Tay dikabarkan meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 14 tahun. Kendati masih usia belia, rapper sekaligus YouTuber ini juga memiliki kekayaan fantastis. 

Kabar meninggalnya Lil Tay disampaikan langsung oleh orang tuanya melalui media sosialnya @liltay, yang disebut meninggal secara tragis bersama kakak laki-lakinya Jason. 

Lantas siapa Lil Tay sebenarnya? 

Lil Tay sempat menjadi viral di jagat maya pada 2018 lalu ketika usianya masih 9 tahun. Dalam video yang dibagikannya di YouTube dia menayangkan kehidupannya yang glamor, memamerkan rumah dan mobil mewah, sambil mengumbar kata-kata kotor. 

Namun, kemudian dia berhenti membuat konten setelah konten pamer kekayaan tersebut tayang. 

Lil Tay yang lahir dengan nama Claire Hope ini tumbuh besar di Atlanta dan hidup miskin bersama ibunya Angela Tian. Dia kemudian bekerja keras untuk bisa masuk ke dapur rekaman dan menjadi rapper untuk menceritakan kisah hidupnya, dan memulai karirnya sebagai rapper di Los Angeles pada 2017. 

Ketenaran kemudian menghampirinya pada Maret 2018 setelah dia merilis rap solonya berjudul "Money Way" diikuti dengan melakukan berbagai rap skit di Instagram, dengan adegan mengoceh dan membuang setumpukan uang.  

Dia juga memamerkan gaya hidupnya yang mewah, seperti mengendarai mobil eksotis, mengenakan pakaian dan perhiasan desainer, tinggal di mansion, mandi di jacuzzi, makan di restoran mewah, mengunjungi spa, dan menikmati perjalanan mewah.

Ternyata yang dijadikan konten adalah kekayaan orang tempat ibunya bekerja. Karena ulahnya, ibunya kehilangan pekerjaan dan Lil Tay diminta oleh pengadilan untuk tinggal bersama ayahnya, Christopher John Hope di Vancouver.

Sejak itu, kehadiran Lil Tay di media sosial mulai melemah karena ayahnya melarangnya menggunakan internet. Namun, ayahnya mengatakan bahwa ketika putrinya telah mencapai usia yang sesuai, dia akan kembali mengizinkannya untuk kembali menggunakan internet. 

Namun saat itu, dalam waktu kurang dari setahun, Lil Tay sudah mendapatkan status selebritas dengan lebih dari satu miliar dolar atas namanya seperti yang dia ungkapkan sendiri dalam sebuah wawancara dengan Jake Paul dan produser Rick Rubin dalam acara Good Morning America.

Selain mengklaim bahwa dia bisa mengantongi penghasilan "miliaran" dan mampu membuat "negara baru", dia juga mengumpulkan lebih dari 3,4 juta pengikut Instagram dan lebih dari 220.000 pelanggan di saluran YouTube-nya. Dari kedua kanal ini membantunya menambah ketenaran dan kekayaannya. 

Namun, terlepas dari klaimnya, situs web coed.com memperkirakan bahwa kekayaan bersihnya hanya lebih dari US$500.000 pada tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro