Swiss menjadi negara terindah dan juga termahal untuk dikunjungi
Travel

10 Negara Mahal Untuk Liburan, Tapi Sangat Indah

Kresensia Kinanti
Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, maka pelancong akan melakukan riset dan perencanaan, untuk perjalanan jauh. Ada banyak faktor yang dianalisis, termasuk bujet.

Jika berencana untuk melakukan perjalanan, pilihan terbaik adalah merencanakan liburan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencari tahu biaya hidup di negara yang ingin dikunjungi. 

Penasaran ingin tahu kota mana saja yang akan menghabiskan biaya paling banyak untuk berkeliling? Kendati begitu, negara di bawa ini memiliki pemandangan yang sangat indah. 

Berikut ini adalah 10 negara termahal di dunia untuk dikunjungi:

1. Swiss

Negara Swiss terkenal dengan keindahannya, namun Anda perlu mempersiapkan bujet yang besar untuk mengunjungi negara ini. Di sini, segala sesuatu tampak mahal, mulai dari makanan, transportasi, akomodasi, dan banyak lagi.


2. Bermuda

Alasan utama mengapa destinasi ini mahal adalah karena lokasinya yang terisolasi dari sebagian besar negara, di mana barang-barang kebutuhan sehari-hari pada dasarnya diimpor dari Amerika Serikat.

negara termahal dikunjungi
negara termahal dikunjungi


3. Norwegia

Terkenal dengan warisan Viking-nya, Norwegia termasuk salah satu negara yang mahal untuk dikunjungi di Eropa. Walaupun begitu, negara ini merupakan destinasi yang bersih dan aman untuk dikunjungi para pelancong. 


4. Islandia

Jika Anda sudah lama ingin mengunjungi Islandia, Anda harus merencanakannya jauh-jauh hari, jika tidak, Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar dari yang Anda bayangkan.


5. Amerika Serikat

Amerika Serikat umumnya dikenal dengan biaya hidupnya yang mahal, bahkan bagi orang Amerika untuk bepergian di dalam negeri. Jadi, bersiaplah untuk menyimpan uang ekstra saat Anda berkunjung ke sana.

patung liberty, amerika jadi negara termahal dikunjungi
patung liberty, amerika jadi negara termahal dikunjungi


6. Inggris Raya

Jika berencana untuk mengunjungi Inggris, berarti Anda juga siap untuk mengeluarkan sejumlah uang yang besar. Tidak hanya mahal bagi turis, tetapi juga bagi mereka yang tinggal di sana.


7. Singapura

Singapura adalah salah satu tujuan wisata yang banyak digemari karena keanekaragaman budayanya yang luar biasa dan situs fauna dan flora yang berkembang. Singapura merupakan kota terindah di Asia, dan kota terindah ke-11 di dunia menurut berbagai sumber. Namun, kelangkaan lahan, sedikitnya sumber daya alam, serta harga properti dan sewa yang tinggi membuat biaya hidup di Singapura menjadi sangat mahal.


8. Israel

Dari lorong-lorong kuno Yerusalem hingga lanskap Gurun Negev, Israel dapat dianggap sebagai salah satu tempat yang paling banyak difoto di dunia. Tentu saja, kota ini juga memiliki biaya hidup yang tinggi. Biaya hotel yang setinggi langit, dengan taksi yang mahal dan restoran yang sangat mahal, membuat pariwisata di Israel menjadi sangat mahal.

israel jadi negara paling mahal dikunjungi
israel jadi negara paling mahal dikunjungi


9. Denmark

Dengan pesona Viking-nya, Denmark berhasil memikat pengunjung dari seluruh dunia. Perlu diketahui bahwa negara ini sangat mahal di setiap aspek, baik itu penginapan, makanan, maupun transportasi.


10. Bahama

Biaya hidup saat mengunjungi Bahama sangat tinggi, karena sebagian besar barang dikenakan cukai dan pajak. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, pastikan untuk merencanakan dan mempersiapkan uang yang cukup terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro