Pasangan perempuan dan pria sedang berkencan/freepik
Relationship

10 Tanda Pria Memiliki Masalah Ego Serius

Christine E Sedik
Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berkencan merupakan cara yang dilakukan oleh pasangan untuk saling mengenal antara pria dan perempuan. Apakah tanda Anda berkencan dengan pria yang egois?

Kencan adalah tahapan dimana suatu hubungan yang terjadi antara dua orang yang saling memiliki ketertarikan. Kegiatan pengenalan ini akan terdiri dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pasangan, baik secara sendiri atau dengan pasangannya.

Dilansir dari Bolde, Kamis (10/8/2023), ada beberapa tanda pria yang mengalami permasalah dalam ego dan hal tersebut bisa dideteksi secara serius.

Simak 10 tanda pria yang memiliki masalah ego serius:

1. Dia suka akan ketenaran

Pria yang egois secara terang-terangan memberitahukan sifatnya, sebab dia lebih suka lebih suka mementingkan diri sendiri. Namun, ada juga pasangannya yang mentoleransi keegoisan pasangannya. 

2. Suka mengatur

Sifat egomaniac akan memungkinkan seseorang sulit untuk memahami bahwa orang lain memiliki keinginan, kebutuhan, dan opini yang valid.  Pria yang egois akan akan selalu menentukan dan membuat keputusan akan apa yang pasangannya lakukan.


3. Ingin menjadi pusat perhatian

Seorang pria dengan masalah ego tidak akan merasa nyaman ketika orang lain menjadi sorotan. Dia akan melakukan segala cara untuk memperoleh perhatian penuh.

Pada awalnya, Anda mungkin mengira dia hanya ramah dan menyenangkan, tetapi setelah beberapa saat, akan menjadi jelas bahwa tujuannya bukan untuk membuat orang lain bersenang-senang, tetapi untuk membuat mereka fokus sepenuhnya padanya. Jika anda mengalaminya, anda jelas berkencan dengan seorang narsisis.


4. Sering memiliki drama

Pria yang memiliki masalah dengan ego sering berpikir bahwa dunia menghakimi mereka. Pria seperti ini juga memiliki hidup seperti sinetron dan selalu merasa kurang beruntung, sehingga dia mengundang drama dalam kehidupannya. Dia juga tidak mempedulikan orang lain.

5. Tidak bisa menerima kritik

Pria yang tidak dapat mengendalikan egonya, mungkin sangat defensif saat seseorang berani mengatakan kepadanya bahwa dia mengacaukan sesuatu. Dalam benaknya, dia sempurna, dan ketika seseorang menyatakan sesuatu yang sebaliknya, dia ketakutan karena itu membuat celah di alas yang selalu dia pijak sehingga tidak menerima kenyataan tersebut.


6. Fotonya adalah selfie

Pria memiliki hak yang sama untuk membagikan penampilan mereka seperti halnya wanita, tetapi ada masalah jika 95% fotonya hanya dia. Kita cenderung mengambil foto dari lingkungan sekitar, barang atau benda bahkan orang-orang yang paling berarti bagi kita. Namun jika tidak demikian dia, cukup menjelaskan dialah satu-satu orang yang membawa nilai berharga dalam hidupnya.


7. Selalu ingin jadi prioritas

Pria egois ingin menjadikan dirinya sebagai hal utama, dirinya lebih berharga daripada orang lain. Untuk seorang pria yang memiliki masalah ego, maka dia akan melakukan perbandingan, dan dia harus memastikan bahwa semua orang tahu betapa berprestasi dia dibandingkan dengan kawan-kawan lainnya.

8. Semuanya harus selalu kembali padanya

Pria egois berpikir bahwa dunia berputar di sekelilingnya tidak akan peduli dengan masalah orang lain kecuali mereka secara langsung melibatkannya. Dia akan beranggapan bahwa dirinya yang harus diutamakan. Salah satu tanda paling jelas bahwa dia memiliki masalah ego ialah hanya mementingkan diri sendiri dibandingkan orang lain bahkan pasangnya. 


9. Tidak bisa berempati

Pria yang egois tidak dapat membayangkan bahwa orang lain selangkah lebih maju dari dirinya. Jika pasangan Anda kurang empati, maka itu masalah serius, dia akan hanya memperdulikan dirinya.


10. Selalu merendahkan orang lain

Ketika kepercayaan diri seseorang berubah menjadi arogansi, akan ada tekanan untuk berusaha keras mempertahankan citra diri tersebut. Jadi pria ini mungkin akan mulai menghancurkan orang lain dalam upaya untuk membuat dirinya terlihat lebih baik.

Pria egois akan membuat perbandingan dirinya dengan orang lain, sehingga dia membuat dirinya lebih baik daripada orang lain. Pria seperti ini akan membuat Anda, merasa kurang berharga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro