Layang-layang/pixabay.com
Entertainment

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, 256 Peserta Ikuti Turnamen Layang Aduan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 256 peserta akan mengikuti kejuaraan nasional Layang Aduan yang digelar oleh Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia ( PERLASI).

“Turnamen Layangan Aduan Piala Menpora Kejurnas 2023” itu akan digelar pada 17-20 Agustus 2023 bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI tahun 2023.

Turnamen ini digelar untuk melestarikan budaya bangsa sekaligus menyalurkan minat masyarakat dalam olahraga Layangan Aduan, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memasukkan olahraga Layangan Aduan menjadi cabang olahraga yang diakui oleh KONI.

Ketua Umum Perlasi Essa Muhamad menyatakan bahwa kejurnas merupakan pestanya para pemain layangan dsari seluruh Indonesia.

“ Indonesia telah menjadi barometer kejuaraan Layangan Aduan dunia, dan rencananya tahun 2024 kami akan menyelenggarakan kejuaraan dunia layangan aduan”. ujarnya.

Ratusan peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari DKI Jakarta, Banten yaitu Tangerang  dan Tangerang Selatan, Jawa Barat yaitu Cikarang , Purwakarta Depok, Bogor, Bandung.

Jawa Tengah diwakili dari Pekalongan dan  Temanggung,  Jawa Timur  dari Situbondo dan Pasuruan. Dari Luar Jawa ada Provinsi  Sulawesi Utara yaitu Kota Bitung, Kalimantan dari Banjarmasin dan Balikpapan. Sumatera dari Palembang Jambi, Aceh dan Lampung,  serta Bali dari Kota Singaraja

Turnamen ini  juga akan dimeriahkan  dengan berbagai pameran produk dan Bazar dari UKM dan sponsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro