Membaca buku/boldsky.com
Health

Liburan Akhir Pekan ? Ini Rekomendasi Kegiatan yang Wajib Dicoba

Redaksi
Jumat, 18 Agustus 2023 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Libur akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu bagi sebagian besar orang, terutama kamu yang sudah menghabiskan waktu untuk bekerja. 

Momen akhir pekan bisa dijadikan momen refreshing dari segala penat dan lelahnya bekerja. Untuk itu, kamu harus bisa menggunakan waktu libur akhir pekan semaksimal mungkin. 

Dikutip dari LifeHack.com ( 18/08/2023), jika kamu kamu kehabisan ide atau pilihan hal-hal menarik yang dapat dilakukan diakhir pekan.

Berikut rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan santai tetapi tetap produktif:

1. Membaca Buku 

Bagi kamu yang suka membaca, waktu libur akhir pekan adalah waktu yang cocok. Bisa memilih tempat yang nyaman untuk membaca baik di dalam kamar, ruang tamu, dilingkungan rumah ataupun tempat-tempat rekreasi ditambah lagi dengan segelas kopi atau teh dan cemilan kesukaan kamu. Dijamin kamu akan mudah meresapi isi buku kesukaan kamu.

2. Olahraga

Lima hari kerja, kamu pasti jarang berolahraga. Terutama bagi kamu yang bekerja didalam ruangan. Untuk lebih produktif, kamu bisa memulai liburan akhir pekanmu dengan berolahraga. Olahraga tidak harus berat, Kamu bisa lakukan joging santai di sekitar rumah, atau hanya sekedar yoga di rumah.


3. Menonton drama atau film

Pasti banyak list drama atau film yang kamu lewati selama waktu kerja. Liburan akhir pekan adalah waktunya kamu bisa menonton semua drama atau film yang sudah kamu list. Ambil cemilan-cemilan kesukaan kamu dan mulailah menyimak film atau drama.

4. Bermain alat musik

Jika kamu menyukai musik, waktu liburan akhir pekan bisa kamu gunakan untuk sepuasnya bermain alat musik. Kamu juga bisa mencari tempat-tempat yang nyaman untuk bermain alat-alat musik kesukaan. Kamu bisa lebih tenang dan sejenak melupakan penat kerja.

5. Kumpul bersama keluarga

Waktu bersama keluarga pastinya sudah berkurang karena kesibukan dalam dunia pekerjaan. Untuk itu kamu bisa menggunakan waktu liburan akhir pekan. Kamu bisa mengajak keluarga berekreasi di tempat-tempat wisata, atau hanya sekedar kumpul dan bercerita bersama .

6. Jalan-jalan ke tempat wisata

Menikmati pemandangan indah menjadi salah satu cara menghilangkan rasa lelah dan penat. Liburan akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu sebagian besar orang untuk jalan-jalan, menikmati pemandangan, berfoto-foto dan membuat konten-konten menarik.

Selain menghilangkan penat, dengan begitu kamu sudah membantu mempromosikan tempat-tempat wisata tersebut. Bagus bukan?

7. Membuka usaha kuliner kecil-kecilan

Waktu akhir pekan juga bisa digunakan untuk menambah penghasilan loh. Jika kamu punya bakat atau hobi memasak, kamu bisa membuka usaha kuliner pada waktu libur.

Hobi juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan bagi kamu. Gunakan media sosial sebagai media promosi kuliner yang ingin kamu produksi dengan jadwal produksi di akhir pekan. Dijamin usaha kuliner akhir pekan kamu akan berhasil, karena diakhir pekan akan banyak orang berburu kuliner.

Tujuh rekomendasi kegiatan diakhir pekan ini dapat kamu praktekkan sendiri ataupun bersama orang-orang tersayang. Akhir pekan menyenangkan, bisa membuat kamu lebih tenang. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro