Pamukkale/bloomberg
Travel

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 20 Agustus 2023 - 08:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mungkin pernah mendengar istilah surga dunia bukan? Ini merupakan perumpaan ketika seseorang merasakan atau melihat sebuah keindahan di bumi.

Tapi, nyatanya, ada beberapa tempat di muka bumi ini yang penampakannya seolah tidak nyata saking indahnya.

Bahkan karena keindahannya, banyak orang menyebut tempat itu sebagai surga dunia.

Berikut 13 tempat di bumi yang disebut mirip surga dilansir dari Thetravel

1. Milford Sound - Selandia Baru

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Tersembunyi jauh di dalam Taman Nasional Fiordland Selandia Baru yang merupakan sepotong surga di bumi itu sendiri adalah tempat yang oleh Rudyard Kipling disebut sebagai keajaiban dunia kedelapan: Milford Sound atau Piopiotahi.

Milford Sound adalah fiord sepanjang 16 km dengan hutan hujan lebat, puncak gunung yang tertutup salju, hewan laut, dan yang lebih penting lagi, air terjun yang megah.

Ini bukan hanya tetesan air yang jatuh dari tebing, Milford Sound adalah rumah bagi air terjun bergemuruh setinggi 1000 meter.

Satu-satunya saat keajaiban alam di luar dunia ini terlihat lebih indah adalah ketika lapisan tipis kabut menutupi Milford Sound dalam keindahan yang mempesona selama hujan.

Milford Sound paling baik dicapai dengan berkendara 2,5 jam dari Te Anau yang berkelok-kelok melintasi Taman Nasional Fiordland.

2. Hutan Hitam - Jerman

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Menurut legenda, beberapa dongeng paling terkenal yang ditulis oleh Grimm Brothers -- termasuk Hansel dan Gretel -- terinspirasi oleh petak vegetasi lebat sepanjang 160 kilometer di barat daya Jerman yang dikenal sebagai Black Forest.

Dijuluki kerajaan dongeng Jerman, Black Forest adalah rumah bagi hutan lebat, hutan lebat, lembah yang dalam, desa yang indah, danau yang jernih, dan air terjun yang deras.

Pengunjung dapat mendaki melalui pepohonan hijau tua Black Forest Jerman sambil mengunyah gerbang hutan hitam karena tidak ada penyihir yang bersembunyi di sini, hanya permata tersembunyi di setiap sudut.

Kereta Direct Intercity Express (ICE) beroperasi secara teratur dari Bandara Frankfurt ke Offenburg yang merupakan salah satu titik awal paling populer untuk menjelajahi Black Forest.

3. Taman Nasional White Sands - New Mexico

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Orang selalu membayangkan surga dalam nuansa putih dengan langit biru jernih dan sinar matahari keemasan. Jika demikian, Taman Nasional Pasir Putih New Mexico jelas terlihat seperti surga di Bumi.

Taman ini mencakup gurun pasir seluas 275 mil persegi, tetapi ini bukan pasir cokelat atau keemasan. Pasir di White Sands National Park, seperti namanya, berwarna putih.

Terbuat dari kristal gipsum, bukit pasir putih ini berkilau di bawah matahari seperti berlian, menelan Anda dalam lautan putih bersinar sejauh mata memandang.

4. Air Terjun Victoria - Zimbabwe dan Zambia

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Air terjun raksasa ini terbuat dari gemerlap air Sungai Zambezi yang jatuh dari tebing yang sangat besar. Terletak di antara Zimbabwe barat dan Zambia, Air Terjun Victoria dikenal sebagai tirai air terjun terbesar di seluruh dunia.

Saat melihat keajaiban alam surgawi ini, sulit dipercaya bahwa ia ada di planet ini. Awan semprotan air yang mengalir dapat dilihat dari jarak bermil-mil jauhnya. Air Terjun Victoria yang sangat besar memiliki lebar hampir dua kilometer dan tinggi lebih dari seratus meter.

Air Terjun Victoria berjarak beberapa kilometer dari bandara internasional di Kota Air Terjun Victoria (Zimbabwe) dan Kota Livingstone (Zambia).

5. Glencoe - Skotlandia

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Desa ini terletak di Dataran Tinggi Skotlandia dan menyerupai gelombang rerumputan hijau beserta pegunungannya yang megah. Gletser sedingin es dan letusan gunung berapi memahat lembah Glencoe yang dalam dan pegunungan yang menjulang tinggi beberapa waktu lalu.

Lokasi Skotlandia yang paling menakjubkan dan nyata juga mencakup air terjun dan jalan setapak yang indah.

Penggemar Outlander pasti sudah mengenali Glencoe karena ia ditampilkan dalam kredit pembuka serial ini. Setiap penggemar utama acara ini harus mempertimbangkan perjalanan darat Skotlandia yang terinspirasi Outlander ini.

6. Great Ocean Road, Australia

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Situs Warisan Nasional Australia ini membentang 151 mil di sepanjang pantai tenggara dan menawarkan pemandangan laut yang luar biasa.

Wisatawan dapat menyaksikan formasi batuan Dua Belas Rasul yang terkenal beserta tebingnya yang menjulang tinggi dan pantai terpencil. Tebing yang sangat besar terbentang di tepi lapangan hijau cerah yang menghasilkan panorama yang menakjubkan.

Adapun formasi batuan Dua Belas Rasul, struktur ini tidak boleh dilewatkan, karena formasi batu kapur ini sangat menakjubkan.

Pemandangan yang lebih mempesona menanti saat disaksikan saat matahari terbit dan terbenam. Dua Belas Rasul hanyalah salah satu dari banyak tempat paling menakjubkan di Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro