Pamukkale/bloomberg
Travel

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 20 Agustus 2023 - 08:31
Bagikan

7. Taman Nasional Torres del Paine - Chili

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Wilayah Patagonia Chili telah lama dikenal sebagai salah satu pemandangan paling menawan di dunia. Gletser sebiru es, gunung yang menjulang tinggi, perairan biru kehijauan, dan padang rumput yang mengalir membuat Taman Nasional Torres del Paine wajib dikunjungi seumur hidup siapa pun.

Surga di Bumi ini adalah impian setiap pejalan kaki untuk melakukan perjalanan, survei, dan menyerap semua 227.298 hektar keindahan alamnya.

Taman nasional Chili ini paling terkenal dengan tiga puncak gunungnya, Torres d'Agostini, Torres Central, dan Torres Monzino, yang mencapai ketinggian lebih dari 8.200 kaki. Juga dikenal sebagai "W Trek", pendakian Patagonian yang intens ini adalah pengalaman sekali seumur hidup bukan untuk menjadi lemah hati.

Ada beberapa bus yang beroperasi dari Bandara Punta Arenas yang kira-kira berjarak lima jam dari taman nasional.

8. Area Pemandangan Wulingyuan - Tiongkok

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Pilar batu pasir yang tak terhitung jumlahnya membuat gambar yang memusingkan di provinsi Hunan, China. Area Pemandangan Wulingyuan memiliki sekitar 3.000 pilar sempit yang menjulang setinggi lebih dari 700 kaki. Beberapa formasi batu pasir mencapai lebih tinggi dari Empire State Building.

Meski pilar-pilar ini jelas menjadi bintang pertunjukan, area berpemandangan indah ini juga menampilkan air terjun, sungai kecil, kolam, gua, dan jembatan alami. Ada kalanya kabut dan awan menyelimuti pilar-pilar yang menjulang tinggi dan membuat lanskap terlihat seperti mimpi.

Wulingyuan kira-kira berjarak 30 menit dari Zhangjiajie melalui jalan darat.

9. Pulau Vaadhoo - Maladewa

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Fitoplankton bioluminescent di terumbu samudra membuat pantai surgawi ini memancarkan warna biru berkilauan yang tidak nyata.

Pada pandangan pertama, siapa pun akan percaya bahwa gambar ini adalah photoshop. Namun, fenomena yang terjadi secara alami ini benar-benar nyata dan merupakan salah satu kejadian paling spektakuler di dunia.

Juga dikenal sebagai "Lautan Bintang", pantai bercahaya Pulau Vaadhoo dapat disaksikan paling semarak dari Februari hingga Juni.

Namun, mirip dengan Cahaya Utara, peristiwa ini sulit diprediksi. Saat akan menyaksikan Lautan Bintang, perjalanan harus direncanakan dengan matang jauh-jauh hari. Kesempatan terbaik untuk melihat tampilan spektakuler seperti itu adalah saat suhu tinggi secara konsisten, pasang surut minimal, dan langit cerah.

10. Pamukkale - Turki

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Hampir tak terduga, infinity pool alami di Pamukkale ini tidak seperti yang pernah dilihat di hotel pulau megah mana pun. Seputih salju dan dengan air biru kristal, mata air panas Turki ini kontras dengan matahari terbenam berwarna merah jambu di kota terdekat Denizli. Perairan padat mineral penyembuhan terbuka untuk pengunjung sepanjang tahun.

Ketika ingin berendam di mata air panas surgawi ini, satu hal yang harus diketahui para pelancong adalah bahwa kolam di bagian paling atas dan bawah adalah yang terpanas dari semuanya. Satu tiket masuk ke mata air panas ini hanya $7,50, yang tentunya sangat murah untuk salah satu tempat wisata paling menakjubkan di Bumi.

Cara terbaik untuk mencapai Pamukkale adalah terbang ke Bandara Denizli yang berjarak satu jam berkendara.

11. Teluk Ha Long - Vietnam

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah pemandangan hijau giok untuk dilihat. Sekitar 1.600 pulau dan pulau kecil membentuk Teluk Ha Long di Teluk Tonkin, menciptakan panorama pilar batu kapur yang menakjubkan. Sebagian besar pulau-pulau itu sepi dan tidak terganggu oleh kehadiran manusia karena sifatnya yang berbatu.

Signifikansi lingkungan situs yang tinggi melengkapi keindahan estetika yang luar biasa.

Cara yang paling disukai untuk menjelajahi Ha Long Bay adalah dengan kapal pesiar, tur kapal rongsokan, atau kayak laut yang memungkinkan wisatawan tenggelam dalam perairan yang menakjubkan dan pegunungan yang menjulang tinggi.

Beberapa perusahaan tur di Hanoi memiliki paket yang mencakup transportasi dan kapal pesiar di dalam teluk.

12. Taman Nasional Zhangye - Cina

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Di sepanjang perbatasan dengan Mongolia, terdapat taman nasional Tiongkok yang mempesona yang menyerupai planet dunia lain. Garis-garis warna cerah menutupi Pegunungan Qilian. Geopark Nasional Zhangye berada di wilayah Sunan dan Linze di Gansu, Tiongkok.

Batu pasir dan mineral ditempatkan di atas satu sama lain selama jutaan tahun, dan ketika lempeng tektonik bergeser, lapisan bercat miring muncul di formasi batuan dan perbukitan batu pasir.

Seiring dengan erosi, kejadian alam ini telah menghasilkan pola yang luar biasa dan halus.

13. Salar de Uyuni, Bolivia

13 Tempat di Bumi yang Disebut Mirip Surga Dunia

Terkenal di dunia dan untuk alasan yang baik, dataran garam yang luas ini tidak diragukan lagi merupakan gambaran yang muncul setiap orang saat membayangkan surga.

Difoto berkali-kali, keajaiban alam ini adalah dataran garam terbesar di planet ini dan penampilannya berubah sesuai musim. Selama musim kemarau, garam menjadi ubin pastel lilac dan pink.

Namun, tanah seluas 3.900 mil persegi menjadi lebih ajaib selama musim hujan. Saat hujan turun, dataran garam berubah menjadi cermin tanpa akhir yang memantulkan langit cerah di atas.

Dari naik kereta hingga geyser yang mengepul, ada banyak hal yang bida dilakukan di Salar de Uyuni. Jika keajaiban Bolivia ini bukan surga di Bumi, kita tidak tahu apa lagi yang bisa mengalahkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro