Dracaena menjadi tanaman membersihkan udara dari polusi/Better
Health

10 Tanaman Pembersih Udara dari Polusi

Redaksi
Senin, 21 Agustus 2023 - 19:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap keluarga berlomba-lomba untuk menciptakan kebersihan udara di rumah, agar terhindar dari polusi dari luar rumah dengan menanam tanaman hias.

Untuk menghindari penyakit yang disebabkan oleh udara yang tidak sehat dalam rumah, Anda bisa menanam beberapa tumbuhan. Dilansir dari Garden Health (19/8/2023), selain sebagai penetralisir udara, tumbuhan-tumbuhan ini sangat simpel dan menambah kesan estetika dalam dekorasi rumah.

Simak 10 tanaman hias yang bisa membersihkan udara polusi:

1. Peace lily atau Lili Perdamaian

Tanaman hias yang mekar cantik di dalam ruangan adalah Peace Lily. Tanaman ini memiliki bunga putih yang tidak biasa dan telah diidentifikasi sebagai salah satu tanaman hias pemurni udara terbaik untuk menghilangkan bahan kimia keras dan memurnikan udara. Peace lyli bekerja dengan menyerap ‘racun’ di udara melalui daunnya, turun ke akar dan menghancurkannya di dalam tanah.

peace lily bisa menjadi tanaman untuk membersihkan polusi
peace lily bisa menjadi tanaman untuk membersihkan polusi


2. Aloe Vera atau Lidah Buaya

Lidah buaya memberikan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan karena kemampuan penyembuhannya, tanaman ini banyak kita temukan.

Namun, ini juga memberikan kemampuan memurnikan udara untuk membantu beberapa bahan kimia umum yang ditemukan dalam deterjen, cat dan lem rumah tangga. Lidah buaya bekerja dengan melepaskan oksigen dan menyerap karbon dioksida pada malam hari yang berarti udara dibersihkan saat malam hari.

tanaman lidah buaya
tanaman lidah buaya


3. Weeping Fig

Weeping Fig sangat efektif saat memurnikan udara dari bahan kimia umum yang ditemukan dalam perekat, cat kuku, lem dan penghilang noda. Tanaman ini sebenarnya bisa ditanam baik di luar maupun di dalam ruangan, tetapi tanaman ini menjadi tanaman hias yang sangat menarik dengan daunnya yang panjang dan mengkilap.

Namun penting untuk dicatat bahwa tanaman ini dapat berbahaya bagi hewan, maka disarankan untuk menjauhkan tanaman ini dari jangkauan hewan peliharaan.

weeping fig
weeping fig


4. Boston Fern atau Tanaman Paku

Jika kamu memiliki kulit kering didaerah yang dingin kamu bisa berinvestasi di salah satu tanaman dalam ruangan yang menakjubkan ini untuk membantu.

Boston Fern telah terbukti memberikan peningkatan kualitas udara yang signifikan karena membantu mengembalikan kelembapan dan bertindak sebagai pelembab udara. Kualitas unik ini menjadikan mereka salah satu pabrik pemurni udara teratas dalam daftar Studi Udara Bersih.

Boston Fern tanaman pembersih udara
Boston Fern tanaman pembersih udara


5. Spider Plant

Tidak semua orang memiliki waktu untuk merawat tanaman dengan benar jika karena  gaya hidup yang sibuk. Jika kamu adalah salah satunya, tanaman ini bisa menjadi pilihan yang bagus karena sangat mudah tumbuh. Tanaman hias ini mampu menghilangkan karbon dioksida (zat yang kita hirup ke udara di sekitar kita) sehingga menciptakan lebih banyak oksigen.

Spider Plant
Spider Plant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro