Kenali pertemanan yang fake dan toxic/Hercampus
Health

Tanda-Tanda Teman Fake dan Cara Mengatasinya

Redaksi
Senin, 28 Agustus 2023 - 19:50
Bagikan

8. Egois

Teman palsu bersifat egois dan cenderung fokus pada kebutuhannya sendiri. Mereka jarang mempertimbangkan kebutuhan Anda atau memikirkan apa yang Anda inginkan.


9. Pengurasan energi

Menghabiskan waktu bersama mereka seringkali membuat Anda merasa lelah, bukannya bersemangat. Anda mungkin merasa bahwa hubungan ini tidak memberikan kebahagiaan atau kedamaian. Mereka tidak memiliki rasa empati atau pengertian terhadap perasaan Anda. Mereka mungkin tidak peduli atau tidak menunjukkan simpati ketika Anda sedang merasa sedih atau kesal.


10. Tidak ada timbal balik

Persahabatan sejati melibatkan memberi dan menerima, tetapi teman palsu hanya percaya menerima tanpa memberi imbalan apa pun. Mereka cenderung terlibat dengan Anda saat mereka melihat potensi mendapatkan sesuatu, seperti popularitas atau manfaat pribadi.


Lalu, setelah mengetahui tanda-tandanya dan menemukan teman palsu tersebut, Anda perlu mencari cara untuk mengatasi teman toxic tersebut.

Cara mengatasinya teman-teman yang toxic:


1. Evaluasi hubungan tersebut

Renungkan dampak perilaku mereka terhadap kesejahteraan Anda. Pikirkan apakah persahabatan itu layak untuk dilanjutkan atau tidak. 


2. Tetapkan batasan

Tetapkan batasan sehingga dapat melindungi diri dari pengaruh dan tuntutan negatif mereka. Anda bisa menetapkan batasan dengan cara mengurangi waktu bertemu dengan mereka 


3. Berkomunikasi

Jika merasa nyaman, lakukan percakapan jujur ​​​​dengan mereka mengenai kekhawatiran dan perasaan Anda pada mereka. 


4. Utamakan persahabatan sejati

Lingkaran pertemanan Anda tidak boleh penuh dengan orang-orang palsu. Jadi, fokuslah untuk membina hubungan dengan orang-orang yang benar-benar peduli pada Anda. (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro