Beng Beng Ong, saksi ahli Jessica Wongso (tiga dari kanan)./JIBI
Entertainment

Netflix Rilis Dokumenter Kopi Sianida Jessica Wongso, Kapan Tayang?

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kasus pembunuhan menggunakan sianida yang sempat membuat heboh Indonesia, secara resmi dibuat menjadi dokumenter oleh Netflix.

Dokumenter tersebut akan memperlihatkan perjalananp kasus pembunuhan melalui kopi sianida yang menyakut Wayan Mirna Salihin dan Jessica Kumala Wongso.

Meskipun dokumenter ini belum memiliki jadwal tayang resmi. Namun disinyalir akan ditayangkan pada September 2023 nanti.

Netflix memberikan judul dokumenter ini Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso, yang akan menceritakan detail kasus pembunuhan yang sempat gempar di Indonesia.

"Akan segera tayang, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menghadirkan perspektif baru pada salah satu kasus yang menarik banyak perhatian di Indonesia," tulis Netflix Indonesia beberapa waktu lalu.

Netflix akan mengungkapkan pertanyaan-pertanyaan tak terjawab yang melingkupi persidangan Jessica Wongso, bertahun-tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin.

Diketahui, kasus pembunuhan ini terjadi pada Januari 2016. Di mana dalam persidangan, Jessica Wongso terbukti telah melakukan pembunuhan atas kawannya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier yang berada di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Sebelum vonis, dalam pertimbangan majelis hakim, Jessica dianggap telah melakukan perencanaan pembunuhan secara matang, perbuatan sangat sadis karena menyiksa terlebih dahulu sebelum meninggal, keterangan berbelit-belit dan tidak mengakui perbuatannya.

Jessica kemudian divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Adapun permintaan kasasinya ditolak oleh Mahkamah Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro