Drone atau kendaraan udara tak berawak (UAV)./Istimewa
Entertainment

Serangan Drone ke Moskow Masih Berlanjut

Rendi Mahendra
Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertahanan udara Rusia menembak jatuh sebuah drone yang terbang menuju Moskow, klaim Walikota Sergey Sobyanin pada 31 Agustus sekitar pukul 7:30 pagi waktu setempat.

Sobyanin mengklaim bahwa drone tersebut jatuh di distrik Voskresensky, sebelah tenggara Moskow, dan tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan.

Klaim adanya drone yang ditembak jatuh di Oblast Moskow semakin sering terjadi.

Sobyanin sebelumnya mengklaim bahwa pertahanan udara Rusia menghancurkan sebuah drone yang menuju kota tersebut pada malam 30 Agustus di tengah serangan “besar-besaran” di wilayah barat Rusia.

Serangan ini ternyata merupakan serangan pesawat tak berawak terbesar terhadap Rusia dan Krimea sejak dimulainya invasi besar-besaran.

Menurut militer Ukraina, serangan itu menargetkan lapangan terbang militer di Oblast Pskov, Rusia, dan menghancurkan setidaknya empat pesawat militer Il-76 di Pskov, sebuah kota 800 kilometer utara Kyiv dekat perbatasan dengan Estonia.

Drone juga dilaporkan terjadi di wilayah Bryansk, Oryol, Kaluga, dan Ryazan. Kepala Sevastopol yang dilantik Rusia menuduh bahwa ada juga serangan yang gagal terhadap Sevastopol dengan drone laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro