Wahana Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dilihat dari atas setelah dilakukan renovasi oleh pemerintah./Bisnis-PUPR
Travel

Jangan Kecele, TMII Tutup 2 Hari untuk Acara KTT Asean 2023

Restu Wahyuning Asih
Senin, 4 September 2023 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan ditutup untuk umum selama 2 hari pada 5-6 September 2023.

Penutupan ini dilakukan dalam rangka mendukung perhelatan akbar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean ke-43 di Jakarta.

TMII pun terpilih untuk menjadi tempat diselenggarakannya Spouse Programme yang akan dihadiri Ibu Negara Peserta KTT ASEAN.

"TMII telah dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan KTT ASEAN nihh. Menjelang hari H, akan ada Spouse Program yang akan dihadiri oleh Ibu Negara Peserta KTT ASEAN," tulis dalam keterangan yang dilansir akun Instagram TMII (@tmiiofficial), Minggu (3/9/2023).

Setelah tanggal 6 September, TMII akan dibuka kembali untuk umum dengan jam buka normal yakni 06.00-20.00 WIB.

Adapun biaya masuk sebesar Rp25.000. Di mana harga ini belum termasuk biaya tambahan seperti carter mobil, motor, atau sepeda.

Untuk diketahui, Acara KTT ke-43 ASEAN di Jakarta berlangsung pada tanggal 2-7 September 2023.

Adapun hari ini, Senin (4/9), acara KTT Asean berfokus pada pertemuan menteri luar negeri Asean dalam Asean Ministerial Meeting (AMM) yang dilaksanakan di kantor Sekretariat Asean di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Turut dilaksanakan juga pertemuan Asean Political and Security Community (APSC). Agenda ini merupakan pertemuan para penanggungjawab di pilar politik dan keamanan. Indonesia diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Di tanggal 4 dari pagi sampai siang hari, selepas lunch serangkaian pertemuan menteri dilakukan. Sore harinya rencananya Bapak Presiden [Joko Widodo] sudah akan memulai pertemuan bilateral dengan para leaders yang sudah tiba pada saat itu, sampai malam hari," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dikutip Minggu (3/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro