Ilustrasi pasangan yang sudah siap untuk menikah/Freepik
Relationship

Ini Tips Menjadi Pasangan yang Bahagia

Redaksi
Selasa, 5 September 2023 - 09:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiap orang pasti ingin memiliki hubungan percintaan yang sehat dan bahagia. Ternyata, ada beberapa hal yang menjadi rahasianya, seperti keseharian mereka.

Pasangan yang bahagia bervariasi dalam banyak cara. Ada Beberapa ciri umum yang sering terlihat dalam hubungan yang bahagia, seperti memiliki komunikasi yang baik, rencana masa depan, dan tulus. 

Tentu saja, setiap pasangan unik dan apa yang membuat mereka bahagia dapat bervariasi. Dilansir dari Ideapod, hal yang terpenting adalah bahwa pasangan tersebut merasa puas, terhubung, dan merasa dihargai satu sama lain dalam hubungan mereka.

Meskipun tidak ada hubungan yang sempurna, beberapa pasangan tampaknya memancarkan kebahagiaan dengan cara yang membuat semua orang di sekitar mereka merasa senang. 

Ini rahasianya menjadi pasangan yang bahagia:

1. Memprioritaskan waktu berkualitas daripada kuantitas

Pasangan yang bahagia memahami pentingnya perhatian penuh. Pasangan bahagia saling memberikan waktu berkualitas, bebas dari gangguan. Entah itu makan malam sederhana atau jalan-jalan di taman, mereka tahu bahwa kehadiran adalah anugerah dan hal yang terpenting.

Mereka tidak sibuk masing-masing. Intinya, beberapa momen keterhubungan yang tulus bisa lebih berdampak dibandingkan berjam-jam yang dihabiskan di ruangan yang sama, tetapi berbeda dunia. Berinvestasi dalam waktu berkualitas menunjukkan Anda menghargai satu sama lain.

2. Terlibat dalam tindakan kebaikan

Tindakan kecil seperti membuatkan sarapan untuk pasangan atau meninggalkan pesan manis bisa sangat bermanfaat. Tindakan ini menandakan saling menghargai atau kasih sayang. Kebaikan bukan hanya tentang bersikap baik. Ini tentang menunjukkan empati dan pengertian.

3. Berkomunikasi secara terbuka dan jujur

Komunikasi yang jelas adalah alasan hubungan sehat. Pasangan yang bahagia tidak hanya berbicara, mereka berkomunikasi. Mereka terbuka dan jujur ​​serta merasa bebas untuk mengungkapkan pikiran, ketakutan, dan aspirasinya.

4. Mengungkapkan rasa terima kasih secara teratur

Pasangan yang bahagia mengetahui kekuatan dari mengucapkan terima kasih. Mereka menghargai hal-hal kecil. Rasa syukur menciptakan lingkungan emosional yang positif. Ketika kedua pasangan merasa dihargai, kemungkinan besar mereka akan merasa puas dalam hubungan tersebut. 

5. Mengutamakan sentuhan fisik

Sentuhan fisik bukan hanya tentang keintiman. Bahkan di saat konflik, sentuhan penuh kasih dapat berfungsi sebagai tombol reset, meredakan ketegangan, dan menegaskan kembali komitmen Anda satu sama lain. Iniadalah bentuk komunikasi nonverbal yang meyakinkan pasangan akan cinta dan kehadiran Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro