Ilustrasi pasangan yang sudah siap untuk menikah/Freepik
Relationship

Ini Tips Menjadi Pasangan yang Bahagia

Redaksi
Selasa, 5 September 2023 - 09:41
Bagikan

6. Berbagi tanggung jawab

Ketika tanggung jawab dibagi secara merata, hal ini akan menciptakan lingkungan hidup yang harmonis. Berbagi tanggung jawab, baik itu pekerjaan rumah tangga, keuangan, membesarkan anak-anak, atau mengambil keputusan dapat membuat pasangan lebih bahagia. Bagi mereka, ini adalah kunci untuk menjaga keseimbangan dan menjadikannya sebagai upaya kolektif.


7. Menjaga agar tidak "lost sparks"

Pasangan yang sangat bahagia membiasakan dirinya untuk rutin berkencan, memberikan hadiah kejutan, dan merencanakan liburan spontan. Intinya, mereka saling merayu, meski sudah bersama selama bertahun-tahun. Mereka tahu bahwa menjaga romansa tetap hidup sangat penting untuk hubungan yang bahagia. 


8. Saling memberi ruang

Menghabiskan waktu terpisah adalah hal yang sehat dalam suatu hubungan. Hal ini memungkinkan setiap orang untuk memulihkan tenaga dan membawa sesuatu yang baru ke dalam hubungan. Pasangan bahagia memahami pentingnya ruang individu dan kemandirian. 


9. Lebih banyak mendengarkan daripada berbicara

Pasangan bahagia telah menguasai seni mendengarkan. Mereka tidak hanya menunggu giliran untuk berbicara, tetapi juga benar-benar tertarik untuk memahami sudut pandang pasangannya.  Mendengarkan secara aktif berarti memberikan perhatian penuh, mengajukan pertanyaan lanjutan, dan menunjukkan empati.


10. Merayakan keberhasilan satu sama lain

Mereka merayakan pencapaian, baik besar atau kecil dan menunjukkan kegembiraan yang tulus atas pencapaian masing-masing. Anda tidak akan menemukan kecemburuan atau persaingan apa pun. Mereka hanya menunjukkan dukungan murni. (Salma Permata Dewi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro