Tahapan Basic Skincare untuk Memperkuat Skin Barrier
Health

Tahapan Basic Skincare untuk Memperkuat Skin Barrier

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 15 September 2023 - 10:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak perempuan bahkan pria kini mulai menyadari pentingnya perawatan kulit alias skincare.

Ini karena mereka sadar skincare bisa menjaga kesehatan kulit, terutama melindungi wajah dari berbagai masalah seperti kulit kusam dan penuaan dini.

Selain itu, skincare juga sangat penting bagi kamu yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi yang dapat merusak kulit.

Menggunakan skincare juga ada urutannya agar hasilnya maksimal. Dan yang terpenting adalah Anda paham bagaimana perawatan kulit yang dasar atau basic skincare.

Basic skincare adalah tahapan dalam merawat kulitdengan beberapa langkah yang paling mendasar, seperti membersihkan, melembapkan, dan menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.

Bagi remaja pemula yang baru ingin memulai melakukan rangkaian perawatan kulit, sangat dianjurkan untuk memulai dengan basic skincare sebelum mencoba produk yang lebih komplek.

Ini bertujuan untuk mencegah timbulnya masalah kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan belum terbiasa dengan produk perawatan kulit.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, penting untuk memperhatikan beberapa langkah sederhana basic skincare yang wajib dan jangan sampai dilewatkan dalam proses perawatan kulit.

Sebab, hal ini dapat berdampak pada skin barrier wajah kamu.

Jenifer P Widjaja, Managing Director Skindoze mengatakan tujuan utama perawatan kulit menyeluruh adalah mampu menutrisi, melindungi skin barrier, serta mencerahkan kulit.

"Kami pun menyadari akan beragamnya kebutuhan dan preferensi skincare masyarakat Indonesia yang variatif," ujarnya.

Simak rangkaian rutinitas basic skincare untuk Memperkuat Skin Barrier dari Skindoze

1. Gunakan pembersih wajah sebelum mencuci muka

Membersihkan wajah merupakan langkah awal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Ada baiknya, sebelum mencuci wajah dengan sabun, terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan micellar water atau cairan khusus pembersih wajah yang dapat mengangkat sisa make up dan debu yang menempel.

Caranya, kamu bisa gunakan kapas khusus wajah dan tuangkan cairan pembersih wajah secukupnya. Produk pembersih tahap pertama ini sangat bermanfaat untuk double cleansing dan tidak membuat kulit jadi kering. 

2. Pastikan kelembaban kulit terjaga dengan Moisturizer

Langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah adalah menggunakan pelembap atau moisturizer. Pelembap akan dapat membantu dalam mengatur produksi minyak kulit, meratakan tekstur kulit, dan meningkatkan fungsi perlindungan alami kulit.

3. Lindungi kesehatan kulit dengan sunscreen

Penggunaan sunscreen atau tabir surya merupakan langkah terakhir dalam tahapan basic skincare. Menggunakan sunscreen secara rutin setiap pagi adalah kunci penting dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Hal ini disebabkan oleh dampak negatif sinar UVA dan UVB dari matahari, seperti kulit kering, perlindungan dari risiko kanker kulit, mencegah sunburn (kulit terbakar akibat sinar matahari), dan menghindari penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro