Spoiler One Piece Chapter 1092/Otakusnotes
Entertainment

Fakta-fakta Film One Piece yang Tersembunyi

Redaksi
Kamis, 21 September 2023 - 19:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jika kamu pecinta anime, kamu harus tahu fakta tentang anime satu ini, One Piece, anime legendaris yang telah mulai diperkenalkan sejak 25 tahun lalu. 

Dalam setiap episode terbaru, One Piece anime selalu menyajikan banyak hal-hal baru yang membuat anime ini makin digemari oleh para fansnya. Sebagai penggemar One Piece atau mungkin pemula yang ingin menontonnya, kamu harus tahu fakta-fakta terkait anime legendaris tersebut.

Dilansir berbagai sumber, simak fakta One Piece yang wajib kamu ketahui:

1. One Piece diadaptasi dari manga pemenang penghargaan karya penulis Eiichiro Oda

Kisah Bajak Laut Topi Jerami adalah karya hidup Eiichiro Oda. Manga ini, ditulis dan diilustrasikan oleh Oda sendiri, pertama kali dirilis pada tanggal 22 Juli 1997. Meskipun awalnya direncanakan hanya akan bertahan selama lima tahun, franchise ini akhirnya merebut hati penggemar di seluruh dunia dan mempertahankan cerita yang masih terus berlanjut.

Pada tahun 1999, hanya dua tahun setelah manga dirilis, kisah Luffy tentang bajak laut di laut muncul di layar TV dan akhirnya ditayangkan perdana untuk pertama kalinya di AS pada tahun 2004 di Fox. Kini, pada tahun 2023, Netflix merilis versi ceritanya sendiri dengan segala kehebatan live-action-nya. 

2. Terinspirasi dari Dragon Ball Z

Sebenarnya, One Piece dan Dragon Ball Z adalah serial yang berbeda, tetapi mereka memiliki beberapa kesamaan penting yang harus diwaspadai para penggemar saat serial live-action Netflix tiba. 

Eiichiro Oda sang pencipta One Piece terang -terangan mengungkapkan kekagumannya terhadap karya Akira Toriyama, khususnya Dragon Ball Z. Oda tumbuh dengan membaca tentang petualangan Goku di majalah mingguan Shonen Jump  dan sangat vokal tentang pujiannya untuk serial tersebut sehingga pengaruhnya terlihat jelas di sepanjang narasi One Piece . 

Mirip dengan persahabatan dengan Goku dan teman-temannya, One Piece memiliki ikatan yang mencerminkan hubungan erat para Z Fighters. Selain itu, kedua seri ini memiliki energi petualangan, karena ceritanya penuh dengan pertempuran dinamis dan eksplorasi dunia fantastik. 

Gaya seni Oda bahkan terkadang menggemakan desain ikonik Toriyama, yang pada akhirnya merayakan dampak Dragon Ball Z dalam membentuk visi kreatifnya sendiri.


3. One Piece, Salah Satu Serial Manga yang Terlama dan Terpopuler Dalam Sejarah

One Piece merupakan pencapaian paling monumental dalam sejarah manga. Kisah epik ini telah menjadi salah satu seri manga yang paling lama berjalan dan paling populer sejak dimulainya pada tahun 1997. Bahkan mendapatkan gelar Guinness World Record pada bulan Juni 2015.

Serial ini secara konsisten menduduki puncak tangga penjualan dan telah mengumpulkan banyak pengikut serta basis penggemar berdedikasi di seluruh dunia dan merupakan seri manga terlaris di Jepang dari tahun 2007 hingga 2018. 

one piece
one piece

Hingga saat ini, seri manga tersebut memiliki lebih dari 100 volume, dengan lebih dari 1.000 bab dan serial animasinya saat ini memiliki 1.071 episode dan terus bertambah, dengan delapan acara TV spesial dan 13 film teater. 

Kini, dengan hadirnya serial live-action Netflix, semakin banyak penggemar yang akan diperkenalkan dengan dunia One Piece yang menakjubkan . 

4. Topi Jerami Adalah Tokoh Utama Cerita

Inti dari seri One Piece adalah Bajak Laut Topi Jerami, protagonis utama yang menggerakkan narasi epik. Dipimpin oleh pria karet gelang yang bersemangat, Luffy, dia dan kru bajak lautnya yang beragam memulai perjalanan keliling dunia untuk mencari harta karun One Piece yang terkenal.

Setiap anggota kru memiliki keterampilan unik, impian dan latar belakang cerita yang menjadikan mereka bagian integral dari pesona cerita. 

Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky, Brook dan Jinbe melengkapi kru dan hubungan rumit mereka, pertumbuhan pribadi dan persahabatan menjadi tema inti yang membentuk perjalanan emosional serial ini. 


5. Luffy Mendapatkan Kekuatan Dari Timur Gomu no Mi

Gomu Gomu no Mi merupakan buah iblis tipe Paramecia yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai buah Gum-Gum. Saat dikonsumsi, buah Gum-Gum memberikan sifat karet pada tubuh penggunanya, yang dipopulerkan oleh protagonis utama acara tersebut, Luffy.

Semasa muda Luffy, dia secara tidak sengaja memakan buah tersebut di pelabuhan Desa Foosha saat dia sedang mengagumi kelompok Bajak Laut Rambut Merah. Luffy telah belajar menggunakan kekuatannya dalam beberapa cara unik, meningkatkan kecepatan, kekuatan dan daya tahan.

6. “One Piece” Adalah Hasil Rampasan Bajak Laut Terhebat

Keseluruhan seri ini berpusat pada legenda yang telah memikat hati para bajak laut dari seluruh negeri, harta karun dongeng yang dikenal sebagai “One Piece” itu sendiri. 

Barang rampasan bajak laut yang hilang oleh Raja Bajak Laut Terkenal, Gol D. Roger, dikatakan sebagai hadiah utama bagi mereka yang ambisius, menjanjikan siapa pun yang menemukan kekayaan di luar imajinasi dan gelar resmi sebagai Raja Bajak Laut yang baru. 

Daya tariknya mendorong perjalanan Luffy, bersama kru Topi Jeraminya, saat mereka mengarungi perairan dan menghadapi musuh tangguh untuk mencari harta karun yang melimpah. Meskipun berperan sentral dalam serial ini, sifat dan lokasi harta karun itu sendiri tetap diselimuti kerahasiaan.

Bahkan di serial manganya, harta karun tersebut masih belum ditemukan. Namun sang pencipta, Eiichiro Oda berjanji bahwa lokasi One Piece dan akhir dari franchise ini, akan segera terlihat saat cerita memasuki bab terakhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro