Bayam/bandt.com.au
Health

12 Sayuran yang Baik untuk dikonsumsi Penderita Diabetes

Redaksi
Jumat, 6 Oktober 2023 - 12:25
Bagikan

7. Paprika

Dengan karbohidrat yang sangat rendah dan memiliki GI yang rendah, paprika menjadi tambahan yang sempurna untuk masakan serta menambah warna dan rasa.

8. Asparagus

Sebagai sumber asam folat bagi vegetarian, asparagus adalah sayuran rendah GI yang tinggi serat dan vitamin.

9. Kubis

Rendah kalori dan karbohidrat serta tinggi serat, kubis merah dan hijau memiliki nilai GI yang rendah. Anda dapat menyantapnya mentah, menumis, atau memasaknya dengan berbagai cara.

Kubis juga mengandung banyak serat untuk memperlambat pencernaan apa pun yang Anda makan, yang dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

10. Wortel

Serat dalam sayuran membantu kita merasa kenyang dan puas. Wortel merupakan sayuran yang dapat mengenyangkan dan berserat tinggi. Wortel juga mengandung vitamin A yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan mata.

11. Zucchini

Menurut sebuah studi tahun 2021 di Food Chemistry: Molecular Sciences, karotenoid (lutein dan zeaxanthin) yang dikandung zucchini mendukung kesehatan jantung dan dapat melindungi dari kanker tertentu. Zucchini juga merupakan sayuran yang rendah kalori dan tinggi serat.

12. Tomat

Tomat merupakan salah satu sayuran yang mengandung likopen yang tinggi. Likopen adalah senyawa yang telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker tertentu, serta membantu kadar glukosa darah. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro