Lanai Hawaii milik miliarder Larry Ellison/bloomberg
Travel

Super Tajir! 11 Selebriti Ini Punya Pulau Pribadi

Mia Chitra Dinisari
Senin, 9 Oktober 2023 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berlibur ke pulau adalah suatu hal yang menyenangkan. Anda bisa menikmati pantai, sekaligus keindahan alam lainnya tanpa disesaki oleh pemandangan gunung-gunung tinggi.

Biaya untuk liburan ke pulau biasanya butuh biaya yang cukup besar, sehingga Anda perlu merogoh kocek lebih dalam.

Liburan ke pulau ini juga menjadi favorit artis karena bisa bebas dari kejaran penggemar atau paparazi yang ingin memotretnya.

Tapi banyak juga artis yang bukan hanya sekadar liburan ke pulau, tapi justru membeli sebuah pulau pribadi untuk investasi dan tujuan liburannya.

Berikut daftar artis yang punya pulau pribadi beserta harganya

1. Johnny Depp – Pond Cay di Little Hall

Johnny Depp menyukai Bahama sejak dia ke sana untuk syuting film Pirates pertamanya, dan memutuskan membeli pulau pribadinya di sana.

Dia menginvestasikan US$3,6 juta pada tahun 2004 di Little Hall's Pond Cay, di Kepulauan Exuma Bahama.

Dia kemudian mengumumkan bahwa tempat terpencil itu hanya akan menggunakan tenaga surya, dan mengatakan bahwa pulau pribadi eksklusif itu tidak akan terlihat oleh publik, terutama media.

2. Mel Gibson – Pulau Mago

Mel Gibson menyukai tanah pribadi, dan dia tentu saja menyukai Pulau Pribadi. Bintang Hollywood ini membeli Pulau Mago senilai US$15 juta di Fiji, pada tahun 2005.

Harganya tidak terlalu mahal mengingat Pulau Vulkanik ini cukup luas dengan luas 5.400 hektar.

Ada banyak ruang untuk pengembangan komersial, namun Mel memutuskan untuk tidak menyentuh pulau itu, kecuali untuk pembangunan rumah sederhananya sendiri. Dia juga memiliki beberapa penjaga yang menjaga propertinya saat dia pergi.

3. Bear Grylls – Pulau St

Edward Michael Grylls, umumnya dikenal sebagai Bear Grylls adalah mantan prajurit SAS Inggris yang sangat dihormati, letnan kolonel kehormatan, dan instruktur bertahan hidup. Di luar karir militernya, Bear Grylls juga seorang petualang, presenter TV, penulis, dan pengusaha.

Dia membeli Pulau St. Tudwals sebelah barat seluas 700m kali 200m pada tahun 2001. Saat berada di Pulau tersebut Anda dapat merasakan angin kencang yang terus mengalir. Bear Grylls terkenal dengan serial TV-nya Born Survivor. Pulau St. Tudwals dikelilingi oleh tebing tinggi.

4. Ricky Martin – Angra Dos Reis

Enrique “Ricky” Martin Morales, seorang pria dengan banyak nama, dan multitalenta, dan yang terpenting, menyukai pulau pribadi. Ricky Martin membeli sebuah pulau pada tahun 2008, tahun yang sama dengan kelahiran anak kembarnya.

Bintang Puerto Rico itu konon membelinya untuk keluarga barunya. Pulau ini terletak dekat Angra Dos Reis, lepas pantai Brasil, dan konon menelan biaya $8 juta. Angra Dos Reis dikenal sebagai teluk para raja, dan Ricky Martin adalah raja pop Latin.

5. Eddie Murphy – Long Cay

Eddie Murphy membeli Long Cay, juga dikenal sebagai Rooster Cay di Bahama pada tahun 2007.

Pulau seluas 15,4 hektar, yang hanya berjarak 5 menit dari Nassau di Bahama, dibelinya seharga US$15 juta.

Rooster Cay awalnya diiklankan sebagai pulau resor potensial, tetapi tidak jelas apakah aktor tersebut memiliki rencana komersial untuk pulau tersebut, atau hanya menyimpan semuanya untuk dirinya sendiri.

Ini bukan pulau pertama yang dimiliki Eddie Murphy, karena ia dikabarkan pernah memiliki pulau lain sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro