Tips memakai parfum/harveyprince.com
Fashion

Ekspresikan Kepribadian dan Self Love lewat Aroma Parfum

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rasa cinta pada diri sendiri atau self love bisa ditunjukkan dengan mempercantik dan merawat diri. Termasuk juga menjaga penampilan tetap wangi.

Dengan tubuh yang wangi, biasanya akan membuat orang menjadi lebih percaya diri. Wewangian juga bisa disesuaikan dengan kepribadian Anda. 

Selain itu, wewangian yang tepat akan menciptakan perasaan tenang, gembira, dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas harian, serta membangkitkan perasaan dan memori positif.

Psikolog Nuran Abdat mengatakan fragrance memegang peranan penting dalam mencerminkan emosi dan perasaan seseorang.

Sistem penciuman kita langsung terhubung dengan sistem limbik, bagian otak yang menerjemahkan memori dan emosi.

"Sehingga, wewangian dapat membangkitkan perasaan dan memori yang positif, meningkatkan rasa percaya diri dan mood seseorang,” jelasnya.

Menurutnya, pemilihan wewangian harus sesuai dengan kepribadian seseorang dan kesempatan yang dihadiri agar kepercayaan diri lebih terpancar.

“Tidak ada fragrance atau perfum yang bersifat one size fits all untuk membangkitkan berbagai macam emosi, baik itu persaan cinta terhadap diri sendiri, kepercayaan diri, dan sebagainya. Semuanya juga tergantung dari kepribadian kita,  apakah kita termasuk tipe ekstrovert, introvert, atau ambivert.” paparnya.

Wewangian untuk memperkuat rasa self-care dan percaya diri juga diyakini oleh Maxime Bouttier, seorang Aktor dan Selebriti yang mewakili konsumen.

“Sebagai public figure, aku merasakan betul tingginya tuntutan untuk selalu sadar akan personal branding sehari-hari. Aku juga harus selalu memikirkan bagaimana  mempresentasikan diri dalam setiap kesempatan. Kondisi itu sering membuat rasa percaya diri dan the feeling of self-love berkurang. Untuk mengatasinya, aku selalu membawa parfum di setiap kesempatan untuk menjaga mood selalu happy. Sebuah produk fragrance yang aromanya sesuai dengan kita dapat mengembalikan rasa percaya diri, sehingga apa yang ingin kita tampilkan kepada publik dapat aku penuhi.” urainya.

Selebriti yang juga bagian dari generasi Millennials dan Gen-Z itu mengakui pentingnya kondisi kesehatan mental dan fisik yang seimbang.

Dia menyadari, aroma dari sebuah produk fragrance dapat menimbulkan rasa dan emosi yang positif sehingga kita juga bisa lebih bahagia dan merasa cukup. Ini penting sekali untuk meningkatkan energi dan kreativitas.

Sementara itu, Tatya Rachman, Senior Brand Manager The Body Shop Indonesia menyampaikan, setiap aroma yang kita pilih dan melekat pada diri kita merupakan bagian dari kepribadian dan sumber aspirasi kita.

Untuk menunjukkan rasa cinta pada diri sendiri lewat wewangian, sepanjang bulan September hingga November, The Body Shop Indonesia menggelar Fragrance Festival.

Festival ini, merupakan sebuah ajang selebrasi yang ditujukan kepada para Beauty & Fragrance Enthusiast agar mereka dapat memperkuat rasa cinta terhadap diri sendiri (self-love) dan percaya diri melalui aroma dari berbagai produk wewangian sesuai kepribadian. 

Melalui Fragrance Festival ini, para  Beauty & Fragrance Enthusiast dapat memilih produk wewangian yang tak hanya membuat mereka lebih memikat, namun juga mempersiapkan diri kita dengan suasana hati yang lebih baik, dan tentu saja memancarkan kepribadian kita yang sebenarnya.

Rangkaian Full Flowers diciptakan untuk menjawab kepribadian unik setiap pemakainya, serta memberikan aroma yang tahan lama dan meningkatkan rasa percaya diri. Rangkaian produk Full Flowers semakin melengkapi segmen Fragrance yang ditawarkan The Body Shop, salah satunya ialah produk ikonik yang merupakan best-seller, yaitu seri Musk, yang tampil dalam tujuh varian.

“Pada Fragrance Festival ini, kami memperkenalkan produk terbaru kami, Full Flowers, yang menawarkan empat varian Eau de Perfume premium yaitu Full Rose, Full Iris, Full Ylang-Ylang, dan Full Orange Blossom. Full Flowers menjadi berbeda dari parfum lain karena setiap variannya terinspirasi dari seluruh bagian bunga, mulai dari kelopak, batang, hingga durinya, dan juga dari kedua bagian feminin dan maskulin setiap bunganya. Ini membuat Full Flowers menjadi parfum yang unisex dan semuanya terbuat dari 90 persen bahan alami”, lanjut Tatya Rachman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro