Buah delima
Health

6 Minuman yang Dapat Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2023 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Menjaga sirkulasi atau peredaran darah sangat penting untuk mencegah berbagai gejala penyakit, mulai dari varises, hingga tekanan darah tinggi.

Berbagai kebiasaan hidup sehat seperti olahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan mengonsumsi suplemen kesehatan bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa minuman yang juga dapat membantu melancarkan peredaran darah?

Melansir beberapa sumber, Sabtu (28/10/2023), berikut adalah beberapa minuman yang dapat membantu melancarkan peredaran darah.

1. Jus buah bit

Jus buah bit mengandung oksida nitrat yang dapat membantu merelaksasi dan memperbesar pembuluh darah, serta meningkatkan aliran darah.

2. Jus buah delima

Jus delima adalah sumber antioksidan dan nitrat yang baik yang dapat membantu memperlancar aliran darah.

3. Jus jeruk

Jus jeruk mengandung vitamin C yang dibutuhkan untuk pembuluh darah yang kuat. Kandungan ini juga membantu melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan dan mencegahnya menjadi kaku.

4. Teh hitam atau teh hijau

Mengonsumsi teh hitam atau hijau dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Keduanya mengandung flavonoid, yang merupakan antioksidan untuk membantu melancarkan aliran darah.

5. Smoothie

Mengonsumsi segelas smoothie yang mengandung buah delima, bit, beri, bayam, dan jeruk dapat membantu melancarkan peredaran darah.

6. Air kelapa

Minum air kelapa di pagi hari dianggap sebagai awal yang baik untuk memulai hari. Air kelapa merupakan sumber elektrolit yang baik yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap seimbang dan meningkatkan aliran darah. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro