Fashion Liliana Lim
Fashion

Liliana Lim, Rancang Fashion Bertema Resurgence

Redaksi
Kamis, 2 November 2023 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah 15 tahun menarik diri dan fokus pada anak-anaknya, Liliana Lim kembali bersinar di arena fashion Indonesia dengan koleksi yang diberi judul RESURGENCE. 

Gaya elegan dan modern chic selalu menjadi gaya yang bertahan di sepanjang waktu. Hal ini adalah hal yang selalu dibesut oleh Liliana Lim sejak ia mulai berkarya sebagai desainer mode. 

Hal ini terlihat juga pada koleksi terbaru Liliana Lim 2024, yang ditampilkan di ballroom The Langham, Jakarta, dalam program Fashion Soiree, hasil kerjasama antara The Langham, Jakarta, dengan IPMI (Ikatan Perancang Muda Indonesia), Kamis (2/11/2023).

Liliana menghadirkan 36 set rancangan, dalam palet warna yang solid elegan seperti hitam, silver, dan charcoal grey. Koleksi-koleksi inilah yang ia beri judul  RESURGENCE.

Liliana biasanya memanfaatkan bahan-bahan yang halus lembut seperti sifon, satin dan sutra dalam mendesain pakaian, tetapi kali ini Liliana menantang dirinya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih tebal seperti tweed, shantung taffeta, jacquard, fancy wool, dan crepe simmer, untuk ditaklukkan menjadi gaun-gaun yang lembut elegan khas Liliana Lim. 

Seperti yang diimpikan, Liliana berhasil menoreh tepuk tangan ketika model dengan anggun mengenakan rancangan dengan desain simplicity, elegan dan feminim milik Liliana.

Rancangan yang ditampilkan terdiri dari sejumlah long dress asimetri, masing-masing dengan aksen drape dan twist yang cermat. 

Ada juga gaun dengan aksi twist yang kreatif membentuk putaran kelopak mawar di sisi dada kiri. Jejak-jejak moulage ada yang dipotong bagai pecah pola dan disambung kembali mengikuti lekuk badan, ada pula jejak moulage yang menyisakan lipatan yang dibiarkan menjadi bagian dari gaun, jejak-jejak ini menambahkan kesan modern dan menjadi daya tarik gaun. 

Sepotong cropped top yang dibuat dari rajutan mutiara, dikenakan dengan long tube dress, bagian belakang cropped top mutiara diatur dengan teknik drape yang juga twisted, sehingga bagian belakang cropped top tampak seperti untaian kalung. 

Koleksi RESURGENCE ini menawarkan pilihan gaun yang simpel modern agar wanita bisa kreatif menggunakan perhiasan aksesori pribadi sehingga penampilan menjadi personal, sehingga daya pakai gaun bisa lebih panjang. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro