Chris Martin Coldplay/Reuters
Entertainment

Rute Angkutan Umum Pulang Nonton Konser Coldplay

Redaksi
Rabu, 15 November 2023 - 20:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Band terkenal dunia Coldplay mengadakan konser untuk tur dunia bertajuk Music of Sphere di Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini Rabu, 15 November 2023. 

Saat ini, area GBK telah dipenuhi oleh para penggemar Coldplay yang telah memiliki tiket untuk menonton konser tersebut. Tidak hanya itu, terdapat himbauan dari pihak TMC Polda Metro Jaya lewat akun Instagram @tmcpoldametro untuk para pengendara agar menghindari area GBK karena akan ada kemacetan yang cukup panjang. 

Untuk kamu yang ingin menghindari kemacetan, kamu bisa memanfaatkan angkutan umum seperti MRT, Transjakarta, hingga angkutan umum lainya. 

Khusus untuk hari ini 15 November 2023 MRT hingga Transjakarta memberlakukan waktu operasi kendaraan hingga dini hari. 

Rute Menuju Lokasi Konser Coldplay

Bagi kamu yang menggunakan kereta rel listrik (KRL) kamu bisa menaiki KRL dengan tujuan Tanah Abang. Untuk itu, kamu bisa melakukan transit di Manggarai ataupun tidak jika KRL telah berada di jalur Tanah Abang. 

Ketika telah sampai di stasiun Tanah Abang kamu bisa transit ke jalur KRL yang menuju Rangkasbitung lalu turun di stasiun Palmerah. 

Setelah sampai di Stasiun Palmerah, kamu bisa naik transportasi motor online atau ojek pangkalan. Jarak yang ditempuh - kurang lebih 2,1 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 6 menit.

Sementara itu, untuk kamu pengguna MRT, kamu bisa turun di Stasiun Istora Mandiri. Setelah itu, kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 12 menit dengan jarak tempuh sekitar 950 meter.

Kamu juga bisa menggunakan transportasi Transjakarta dengan turun di Halte GBK. Terdapat beberapa koridor bus yang bisa kamu gunakan mulai dari koridor 1 Blok M-Kota, koridor 3F Kalideres-GBK, koridor 7 Kampung Rambutan-Kampung Melayu lalu turun di Halte Busway Cawang UKI dan lanjut naik koridor 9C Pinang Ranti-Senayan, kemudian turun di Halte GBK. 

TransJakarta koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) lalu transit di Kuningan Barat, lanjut naik koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan) dan koridor 12 (Tanjung Priok-Pluit), turun di Halte Transjakarta Kota. Lalu, naik koridor 1 (Kota-Blok M) turun di Halte GBK.

Rute Pulang Setelah Konser

Setelah selesai menonton konser Coldplay kamu bisa pulang dengan menggunakan transportasi umum seperti MRT dan Transjakarta. Hal ini karena kedua transportasi umum tersebut telah memperpanjang waktu operasinya khusus untuk konser hari ini. 

Waktu operasi MRT akan diperpanjang hingga jam 01:30 WIB dan waktu operasi Transjakarta hingga 01:00 WIB. Selain itu kamu bisa menggunakan layanan AMARI yang beroperasi setiap hari mulai dari 22.00 sampai 05:00 WIB. 

Bagi kamu pengguna Transjakarta tidak semua koridor tersedia namun kamu bisa menggunakan beberapa koridor yang telah tersedia seperti  koridor 1, 3F, 9C, 10H, dan Koridor 13. 

Sementara itu, bagi kamu pengguna MRT kamu bisa menggunakan 2 rute yang tersedia hingga jam 1:30 WIB. Kamu bisa menggunakan rute stasiun Bundaran HI dengan naik melalui stasiun MRT Senayan dan stasiun Istora Mandiri. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan MRT dengan rute stasiun Lebak Bulus Grab dengan naik dari stasiun MRT Bundaran HI dan juga stasiun MRT Istora Mandiri. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro