Ilustrasi brokoli salah satu makanan untuk meningkatkan daya ingat
Health

10 Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat

Redaksi
Selasa, 19 Desember 2023 - 14:10
Bagikan

7. Kopi

Kopi dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan suasana hati selama waktu yang tidak optimal dalam sehari seperti di pagi hari. Hal Ini mungkin berguna bagi Anda yang stres dengan ujian dan terutama jika ujian dijadwalkan berlangsung di pagi hari.

8. Cokelat hitam

Cokelat hitam adalah cokelat yang kaya dan pahit yang terbuat dari padatan kakao olahan dan mentega kakao. Menikmati cokelat hitam kakao dalam jumlah sedang (70% atau lebih) dapat meningkatkan aliran darah, termasuk ke otak.

9. Kedelai

Ada beberapa bukti bahwa memasukkan kedelai dalam makanan Anda dapat meningkatkan daya ingat jangka panjang dan jangka pendek.

10. Teh hijau

Teh hijau dapat meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan memori kerja dan fokus, terutama ketika tugas berdurasi panjang. Teh hijau juga kaya akan senyawa tanaman yang memiliki efek antioksidan pelindung pada otak.

11. Brokoli

Brokoli kaya akan senyawa sulforaphane, yang memiliki efek perlindungan terhadap otak. Senyawa ini memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan oksidatif dan peradangan pada otak. Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin K, C, dan folat, yang semuanya berperan dalam menjaga kesehatan otak.

12. Tomat

Ada bukti ditemukan menunjukkan bahwa likopen, antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat, dapat membantu melindungi terhadap jenis kerusakan radikal bebas pada sel yang terjadi dalam perkembangan demensia, khususnya Alzheimer. (Lala Wahyuningsih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro