Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024
Entertainment

Arti "Let Him Cook", Istilah Sindiran yang Dicuitkan Gibran setelah Debat Cawapres

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 23 Desember 2023 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka dinilai berhasil menyelesaikan debat calon wakil presiden (cawapres) dengan baik pada Jumat (22/12/2023).

Gaya debatnya dinilai berbeda dengan cara menjawab pertanyaan selama kampanye. Selepas debat, Gibran pun merasa bahwa dirinya tampil dengan baik.

Salah satu cuitannya di X, menandakan bahwa ia menguasai debat dan berhasil menjawab dan memberikan pertanyaan kepada dua cawapres lain.

Cuitan tersebut bertulis "Let Him Cook" yang diduga dilemparkan Gibran ke media sosial setelah ia membabat Cak Imin dengan pertanyaan seputar SGIE.

Lantas apa arti "Let Him Cook"?

"Let Him Cook" sebenarnya adalah istilah viral yang kini banyak digunakan di media sosial TikTok dan Twitter.

Secara harfiah, istilah ini memiliki arti biarkan dia memasak. Namun ternyata kalimat tersebut ditujukan untuk seseorang mengekspresikan sesuatu.

Arti "Let Him Cook" adalah membiarkan seseorang menyelesaikan tugasnya. istilah ini biasanya digunakan netizen untuk mendukung seseorang yang ahli dalam bidangnya.

Selain itu, penggunaan kalimat ini juga biasa dipakai netizen untuk melakukan sindiran terhadap seseorang dan membiarkan siapa saja untuk melakukan hal yang dilakukannya tanpa dikomentari.

Sejarah "Let Him Cook"

Dalam sejarahnya, istilah "Let Him Cook" populer karena dicetuskan oleh rapper Lil B.

"Let Him Cook" pertama kali muncul dalam sebuah wawancara pada tahun 2010 di mana Lil B menggunakan istilah tersebut untuk menunjukkan situasi atas seseorang.

Kemudian ada juga potongan video yang menunjukkan Lil B mengatakan "Let that boy cook". Kalimat ini pun langsung viral dan mulai digunakan oleh netizen di media sosial.

Penggunaan istilah ini juga banyak disematkan menjadi Meme untuk menandai keberhasilan atau kehebatan seseorang dalam suatu hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro