Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD berpose usai tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/
Fashion

Kisah Timechine Co, Jaket Lokal Rp700 Ribuan yang Dipakai Ganjar-Mahfud di Debat Capres

Mutiara Nabila
Senin, 8 Januari 2024 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada debat capres semalam, Minggu (7/1/2024), pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD terpantau mengenakan jaket bomber bergaya militer ala film "Top Gun".

Tema pakaian tersebut dipilih mereka karena menyesuaikan dengan tema debat, yakni "Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik". 

Menariknya, ternyata jaket ala Top Gun tersebut adalah produk buatan lokal. Jaket tersebut diproduksi oleh Timechine Company yang menyediakan baju bergaya militer, baju kerja, dan baju untuk olahraga. 

Sayangnya jaket yang dikenakan oleh pasangan asal PDIP tersebut belum dijual bebas karena dibuat secara kustom untuk artikel bernama Steeves Flight Jacket.

Jaket yang dikenakan Ganjar dan Mahfud beserta timnya terlihat ditempeli beberapa badge khusus berisikan slogan dan program-program kerja keduanya.  

Harga jaket bomber tersebut, menukil dari websitenya, memiliki harga jual Rp749.000. Jaket tersebut didesain meniru model jaket penerbangan USAF L-2B yang cocok untuk dipakai sepanjang tahun.  

Jaket Steeves Flight tersebut terbuat dari nilon twill dan dilapisi dengan kain sutra rayon premium. Model jaket L-2B sempat digunakan militer AS sejak pertengahan 1950-an hingga digantikan oleh jaket CWU-36/P pada akhir 1970-an.  

Profil Timechine Company 

Melansir laman resminya, Timechine Company atau Timechine Co didirikan pada 2015 oleh dua kakak beradik yang gemar dan menghargai pakaian vintage.

Mereka ternyata memiliki minat yang sama terhadap seragam militer Amerika kuno dan pakaian kerja denim.  Brand tersebut kemudian lahir dengan mengusung filosofi vintage yang bisa dipakai sehari-hari.

Para pendirinya pun mengutamakan kualitas dan kenyamanan untuk pemakaian produknya sehari-hari 

Timechine Co awalnya membuat koleksi pertama dengan memproduksi kaos bergambar seperti memorabilia vintage dan terus berkembang sejak saat itu.  

Kendati demikian, Timechine Co tetap menyesuaikan dengan bentuk yang sesuai untuk masyarakat abad ke-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro