Profil NIKI dan Rich Brian, musisi asal Indonesia yang disebut Ganjar Pranowo di debat capres, Minggu 7 Januari 2024/Instagram @brianimanuel
Entertainment

Profil NIKI dan Rich Brian, Musisi yang Disinggung Ganjar di Debat Capres 2024

Restu Wahyuning Asih
Senin, 8 Januari 2024 - 09:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyinggung sejumlah musisi asal Indonesia yang berkiprah di luar negeri.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi jawaban dari Anies Baswedan seputar budaya Indonesia yang mendunia.

Menurut Ganjar, budaya Indonesia bisa lebih dikenal publik dengan cara viralisme. Ia pun menyenggol Niki, Rich Brian, hingga Voice of Baceprot yang bisa dijadikan diplomat Indonesia di mata dunia.

"NIKI, Rich Brian, Voice of Baceprot, yang kemudian mendunia, kita fasilitasi maka dialah yang akan bisa mendapatkan keuntungan dan sekaligus menjadi diplomat Indonesia," kata Ganjar pada debat capres, Minggu (7/1/2024).

Disinggung Ganjar hingga viral di media sosial, berikut ini profil lengkap dari NIKI dan Rich Brian yang mana keduanya bergabung dalam label 88Rising.

Profil NIKI dan Rich Brian

NIKI

NIKI atau Niki Zefanya adalah musisi Indonesia yang berkarier di luar negeri. Namanya terus mencuat setelah bergabung dengan 88Rising.

Ia lahir di Jakarta, 24 Januari 1999. Dirinya pernah tinggal di Indonesia hingga akhirnya melanjutkan pendidikannya di Lipscomb University - Nashville, Tennessee sejak 2017. Di sana ia mengambil jurusan musik.

Sebelum mendunia, NIKI juga sempat viral dan terkenal di Indonesia dengan lagu-lagunya di Youtube. Ia pun pernah menjadi penyanyi pembuka di konser Taylor Swift - Red Tour (2014) di Jakarta.

Kesempatan itu didapatkannya setelah dirinya memenangkan kompetensi yang diselenggarakan oleh Taylor Swift dengan es krim Wall's.

Lagu NIKI yang paling terkenal adalah Indigo, High School in Jakarta, hingga Every Summertime. Namanya semakin melambung setelah ia merilis album Nicole (2022).

NIKI pun sempat menggelar konser di Indonesia pada September 2022. Antusias masyarakat pun tinggi hingga penjualan tiketnya sempat ricuh.

Rich Brian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro