Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar PHR WK Rokan Kolaboratif Run 2024
Health

Jaga Kesehatan, PHR Gelar Kolaboratif Run 2024

Novita Sari Simamora
Rabu, 31 Januari 2024 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Olahraga lari memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar PHR WK Rokan Kolaboratif Run 2024 yang diikuti lebih dari 600 peserta.

EVP Upstream Business PHR WK Rokan, Edwil Suzandi mengatakan bahwa event ini dikemas dengan acara lari ini adalah bentuk olahraga yang sangat baik dengan multi benefit untuk kesehatan fisik dan mental.

Di antaranya meningkatkan kesehatan kardiovaskular  yang memperkuat jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi. Memperkuat tulang, otot, menjaga berat badan, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dari segi mental, kegiatan lari dapat mengurangi stres dan kecemasan karena melepaskan endorfin, yang memiliki efek meningkatkan suasana hati dan dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Mampu meningkatkan kejernihan mental dan fokus, meningkatkan rasa percaya diri, mengurangi risiko depresi dan apresiasi yang lebih besar terhadap alam.

“Penting bagi kita untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, agar terus produktif. Wellbeing merupakan hal yang sangat penting, karena berdampak pada berbagai aspek kehidupan dan mempengaruhi kesuksesan di tingkat profesional, pribadi, dan interpersonal," dikutip dari siaran resmi, Rabu (31/1/2024).

Dia mengatakan pekerja yang fokus pada wellbeing menunjukkan produktivitas yang lebih tinggi di tempat kerja, pembelajaran yang lebih efektif, kreativitas, dan hubungan yang positif.

Edwil berharap agar kesehatan fisik serta kinerja karyawan yang berada di tempat kerja semakin baik dan kepuasan hidup yang lebih tinggi dapat menciptakan kinerja ekonomi nasional yang lebih baik.

Kegiatan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kepedulian dalam menjalankan kehidupan yang sehat bagi pekerja PHR dan juga masyarakat secara luas, juga bertujuan agar meningkatkan kolaborasi antar PHR dan mitra kerja untuk menjaga serta meningkatkan produktivitas di WK Rokan.

Kegiatan PHR WK Rokan Kolaboratif Run tersebut terdiri dari 5 kategori, yakni: Family Run (2K), Internal Pertamina 5 K (Putra, Putri & Putra Master >45), Internal Pertamina 10 K (Putra, Putri & Putra Master >45), Umum  5 K (Putra, Putri) dan Umum 10 K (Putra, Putri). Selain dengan lomba lari, acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari SMP Cendana, Zumba Party, serta 3 band dari pekerja WK Rokan (Soundscapes, Sounds Good, 3 Fasa) dan artis nasional, Mahesya Juara KDI 2015 dengan total pengunjung ribuan orang.

Peserta Kolaboratif Run 2024, Yanuar Simanjuntak mengaku senang atas kepedulian PHR dalam melaksanakan acara lari tersebut. “Saya aktif berpartisipasi dan sangat menikmati kegiatan ini. Bagi saya event seperti ini memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan fisik dan jiwa,” ujarnya.

Peserta lainnya, Rizki juga menyampaikan hal serupa. Masyarakat umum yang ikut berpartisipasi ini berharap event Kolaboratif Run tersebut dapat terus berlanjut. “Harapannya PHR dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini, agar masyarakat bisa ikut dan merasakan suasana guyub, meriah dan manfaatnya bagi kesehatan tentunya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro